RSI Muhammadiyah Kendal Gelar Soft Opening IGD

RSI Kendal resmikan ruang IGD.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Kendal tingkatan pelayanan dengan menambah ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) agar dapat menampung lebih pasien lebih banyak.

Penambahan fasilitas IGD selain daya tampung, RSI juga mulai melakukan peningkatan pelayanan dengan beberapa dokter spesialis khusus yang sudah tersedia diantaranya Dokter Jantung dan Dokter Bedah Saraf.

Direktur RSI Muhammadiyah Kendal dr. Suhadi menjelaskan, peningkatan ruang IGD pada RSI selain bertujuan meningkatkan pelayanan dengan cepat,turut sebagai antisipasi apabila adanya korban kecelakaan masal lantaran pihak RSI Kendal sering menerima korban laka dari Jalur TOL.

“Dengan adanya IGD ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan di RSI,tidak hanya ruangan yang kita tambah namun Dokter spesialis juga kita tambah seperti Dokter Jantung dan Dokter Bedah Syaraf,”jelasnya.

Pihaknya juga menambahkan, dengan adanya penambahan Dokter spesialis tersebut membuat formasi Dokter yang dimiliki RSI sudah komplit.

” Dokter yang kita miliki sudah sesuai formasi,jadi bagi warga Kendal dan Batang tidak perlu berobat ke semarang lagi dikarenakan RSI sudah ada Dokter spesialis,”kata dr. Suhadi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kendal Ferdinando Rad Bonay mengatakan, peningkatan fasilitas dan kapasitas IGD yang dilakukan oleh RSI Kendal dinilai sangat baik.

“Saya berharap dengan adanya IGD ini mampu memberikan bantuan besar bagi pelayanan kesehatan yang ada di Kendal,” Harapnya.

Disisi lain menyikapi adanya pengembangan dalam pelayanan dunia kesehatan, pihak Dinkes Kendal berharap jika RSI dapat melakukan pengembangan hingga ke daerah lain yang ada seperti Boja maupun Sukorejo.(eko)