Tingkatkan Kualitas Pembinaan Potdirga, Spotdirga TNI AU Gelar Penataran Kemampuan Potensi Dirgantara

Waaspotdirga Kasau memberikan salam kepada peserta penataran
Waaspotdirga Kasau memberikan salam kepada peserta penataran

JAKARTA,KANALINDONESIA.COM :  Peningkatan kualitas pembina potensi dirgantara  yang profesional guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara harus terus menerus dilakukan. Terkait tujuan tersebut, Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) TNI AU menggelar penataran kemampuan potensi dirgantara gelombang VI tahun anggaran 2019 di Skadron Pendidikan (Skadik) 504 Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dan dibuka Waaspotdirga Kasau Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala mewakili Aspotdirga Kasau Marsda TNI Nazirsyah, M.Sc., Selasa (8/10/19).

Dalam sambutannya, Aspotdirga mengatakan melalui kegiatan penataran ini diharapkan mampu mewujudkan kebutuhan jumlah sumber daya manusia yang berkualitas sesuai dengan perkembangan organisasi dan alutsista, serta terwujudnya pengembangan sistem pembinaan tenaga manusia secara tepat kuantitas, tepat kualitas, dan tepat waktu.

“Oleh karena itu, pembinaan terhadap personel pembina potensi dirgantara harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan, salah satunya melalui kegiatan penataran kemampuan potensi dirgantara,”kata Aspotdirga dalam amanatnya yang dibacakan Waaspotdirga.

Penataran ini berlangsung selama dua hari, kegiatan ini diikuti 60 personel bintara jajaran Koopsau I dengan mengusung tema “Melalui Penataran Kemampuan Potensi Dirgantara Tahun 2019, Kita Tingkatkan Pemahaman Dan Kemampuan Bintara TNI AU untuk Melaksanakan Pembinaan Potensi Dirgantara Dalam Mendukung Tugas TNI AU.”

Selama penataran, para peserta diberikan materi pemberdaya potensi dirgantara, pengetahuan binpotdirga, aplikasi intelijen teritorial dan metode pembinaan teritorial sehingga para peserta dapat melaksanakan tugas secara profesional di satuan masing-masing.

Selain itu, diharapkan menjadi sarana komunikasi, bertukar pikiran dan saling memberi masukan baik antar satuan maupun dengan Spotdirga selaku eselon pembantu pimpinan di tingkat Mabesau yang berkedudukan langsung di bawah Kasau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat Spotdirga dan Dispotdirga serta para undangan.@Wn