Kecatut Ribut Silaturahmi di Grahadi, BEM Nusantara : Kami Tidak Diundang , Kami Tidak Hadir

SURABAYA KANALINDONESIA.COM Merasa lembaganya dicatut dalam pertemuan dengan Forpimda Pemprov Jatim, padahal merasa tidak diundang

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara meradang. Ini karena BEM Nusantara dicatut namanya dan tercatat dalam acara¬†silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah¬†yang berujung ribut, di Gedung Negara Grahadi Surabaya yang berujung keributan, Selasa (8/10) malam. “Aliansi BEM Nusantara secara resmi tidak menerima undangan dari pemerintah provinsi Jawa Timur dalam bentuk apapun, dan kami tidak hadir.
” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pusat BEM Nusantara, Lucky Daniel, Selasa (9/10/2019)

Terkait insiden tersebut, mengatakan bahwa Aliansi BEM Nusantara secara resmi kelembagaan tidak berkontribusi dalam bentuk apapun dengan kelompok aliansi sipil.

Aliansi BEM Nusantara, lanjut Lucky, tidak pernah berkonsolidasi dan bekerja sama dengan pihak-pihak yang mengatasnamakan aliansi sipil dan kelompok yang hadir di gedung Negara Grahadi. “Kami mengimbau kepada semua pihak untuk jangan semena-mena mencantumkan dan atau memakai nama BEM Nusantara,” tegasnya.

Menurut Lucky, kejadian di gedung Negara Grahadi itu hanya sekelompok mahasiswa dan bukan kelompok BEM Nusantara. Ia mengatakan Unair adalah BEM SI dan bukan BEM Nusantara. “BEM Nusantara akan mengambil tindakan keras jikalau hal ini terulang lagi,” tandasnya. Nang