Jelang Sertijab, Pangkoarmada I Bacakan Memorandum

penyerahan memorandum
penyerahan memorandum

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Jelang serah terima jabatan Pangkoarmada I yang dilaksanakan pembacaan dan penyerahan memorandum dari Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada Laksmana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M di Aula Satuan Komando Pasukan Katak, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Sabtu (12/10/19).

Serah terima jabatan Pangkoarmada I akan dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M pada hari Selasa tanggal 15 Oktober 2019 di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, bersamaan dengan serah terima jabatan Pangkoarmada II dan Pangkolinlamil.

Sebelum pelaksanaan memorandum, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bersama Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M melaksanakan inspeksi (admiral inspection) kesiapan unsur-unsur KRI Koarmada I yang sedang bersandar di Dermaga JICT dan Dermaga Sunda dengan menggunakan KAL Yudistira.

Baca:  Danrem 074/Wrt dan Wakapolda Jateng Beri Apresiasi Dengan Dapur Umum TNI-Polri Siaga Covid-19 Kodim Sragen

Pangkoarmada I menjelaskan, tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, sedang berjalan dan yang akan dilaksanakan Koarmada I. Selain itu, beberapa hal yang menonjol yang perlu mendapatkan perhatian.

Penjelasan tersebut sebagai gambaran kepada pejabat baru Pangkoarmada I sehingga dapat digunakan sebagai masukan dalam menentukan kebijakan dan penetapan sasaran periode selanjutnya guna mengembangkan Koarmada I ke depan.

Dalam pembacaan memorandum tersebut, secara garis besar Pangkoarmada I menyampaikan, kegiatan Koarmada I meliputi bidang intelejen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik, bidang potensi maritim, bidang perencanaan dan anggaran, bidang pengawasan dan pemeriksaan, bidang kemarkasan, serta hal-hal lain yang menonjol yang perlu mendapat perhatian.

Pada saat yang sama, Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., mengatakan, akan melanjutkan program kerja maupun kebijakan yang telah dirintis pejabat pendahulunya dalam membangun dan mengembangkan Koarmada I ke depan agar lebih maju dan lebih baik lagi.

Baca:  Bencana Kekeringan, Kodim 0802/ Ponorogo Droping Air Bersih ke Desa Karang Patihan

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Staf Koarmada I, Danguspurla Koarmada I, Danguskamla Koarmada I,  Para Danlantamal Jajaran Koarmada I, Pejabat Utama Koarmada I, Para Komandan Satuan, Komandan Lanal, dan Komandan KRI Jajaran Koarmada I.@Wn