Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden, Ribuan Warga Pacitan Gelar Funbike “Jogo Pacitan untuk Indonesia damai “

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Jelang pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024, ribuan warga masyarakat Pacitan menggelar olah raga Funbike Parade Merah Putih dengan tema “Jogo Pacitan untuk Indonesia damai ” pada Minggu (20/10/2019).

Kegiatan ini digelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Pacitan bersama Forkompimda Kabupaten Pacitan lainnya, dengan harapan Indonesia bisa bersatu, damai,aman dan bisa lebih maju dibawah kepemimpinan Joko Widodo dan Ma’ruf.

Momentum Funbike ( sepeda santai ) ini mencerminkan hidup sehat dan guyup rukun bersatu dari berbagai kalangan usia anak sampai orang tua tanpa membedakan suku atau ras serta agama, yang di ikuti lebih dari 3000 peserta kelililing kota Pacitan.

Dengan mengambil start di depan Pendopo Kabupaten dan finhis di alun-alun Pacitan,dengan memakai kostum kaos bertuliskan ” Jogo Pacitan untuk Indonesia damai ” dan pita merah putih yang diikat di kepala serta lengan para peserta Funbike.

Kapolres Pacitan, AKBP Sugandi, menjelaskan ” kegiatan parade merah putih dengan slogan “Jogo Pacitan Untuk Indonesia Damai ” bertujuan untuk menumbuhkan semangat di dalam diri masyarakat, turut menjaga kedamaian dan ketrentraman di Kabupaten Pacitan,” jelasnya.

Masih menurut Kapolres, hal ini sebagai bentuk silaturahmi setelah dilaksanakannya Pilkades serentak dikabupaten Pacitan waktu lalu. Selain itu juga untuk menumbuhkan kesatuan serta kedamaian dalam mensukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan hari ini,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, kegiatan Parade Merah Putih ini digear serentak di seluruh Jawa Timur dan seluruh kota di Indonesia dengan tema kegiatan berbeda-beda,” lanjutnya.

Kapolres juga berharap, agar masyarakat Pacitan turut menjaga kedamaian, persatuan serta kesatuan tanpa membedakan ras, suku dan agama untuk bersatu mendoakan agar pelantikan presiden dan wakil presiden sukses berjalan lancar,” pungkas Kapolres.(Bc)