Melalui Ajang Olimpiade, Atlit Militer Indonesia Raih Prestasi Cabang Taekwondo Dan Layar

Atlit Militer Indonesia Raih Prestasi
Atlit Militer Indonesia Raih Prestasi

WUHAN CHINA, KANALINDONESIA.COM :  Military glory world peace  the 7th cism world military Games Wuhan Republik Tiongkok yang berlangsung di gelar pada (18-28/10/19).

Olahraga Militer Internasional ini adalah pertama kali  diadakan dan merupakan ajang olahraga militer terbesar yang digelar setiap empat tahun sekali pernah diadakan di China, kali ini dimana Wuhan China terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara ajang bergengsi tersebut. Meski diikuti oleh ribuan peserta yaitu lebih dari 9.000 atlet dari 109 negara yang akan ambil bagian dalam perhelatan besar ini. Delegasi Kontingen Indonesia/Chief of mission dipimpin langsung Brigjen TNI Sapriadi dari Pusjaspermildas TNI yang didampingi Deputy chief of mission Kolonel Inf. Oktori Bhakti dan Kolonel Kes Ali Muhammad.

Saat berlangsungnya lomba, Tim Delegasi dan official Indonesia yang senantiasa memberikan support dan semangat terus kepada seluruh para atlitnya hingga salah satu atlit cabang olahraga Taekwondo Indonesia mampu tampil gemilang raih juara 3 (tiga) di kelas 63 Kg a/n Serda  Zarman Ibrahim dan juga ada atlit cabang layar yang  menerima penghargaan sebagai Atlet Terbaik dan Tim Terfavorite, adapun nama -nama tim atlit layar Indonesia terdiri dari : Kapten tim : Kolonel Murianto, Pelatih : Suwandi.

Atlit :

  1. Letda Dessy Sundari.
  2. Letda Yanuar Lukito
  3. Letda Inti Rahmawati.
  4. Sertu Liliana Kristian
  5. Serda Rika Riawan
  6. Serda Boby Muhammad.

Adapun untuk cabang olahraga layar yaitu Serda (K) Rika Riawan dan tim dengan meraih peringkat 8 untuk class Men 470 dan peringkat 9 dari Class Women 470,” tegas Kolonel Inf Oktori Bhakti melalui sambungan telepon, Jumat (25/10/19).

Menurutnya, kesiapan para atlit militer Indonesia diajang Olimpiade Militer atau CISM  (International Militery Sports Council) di Wuhan China telah dilakukan seleksi yang sangat ketat dan selanjutnya dilakukan pemusatan latihan (TC) sejak bulan Agustus 2019 di masing- masing cabang, beberapa cabang olahraga yang di lombakan seperti layar, menembak, terjun payung, memanah, triatlon, tapi Indonesia tidak mengirimkan atlitnya di semua cabang yang dilombakannya.@Wn