Kasi Pers Korem 074/Warastratama Resmi Menutup TMMD Sengkuyung III Kodim Klaten

Penutupan TMMD Sengkuyung
Penutupan TMMD Sengkuyung

KLATEN, KANALINDONESIA.COM : TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 di Desa Kalangan, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten telah resmi ditutup Kasi Pers Korem 074/Warastratama Letkol Inf. Eko Juniarto bersama dengan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Kamis (31/10/19).

Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 dengan mengambil tema ” Melalui Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat ” bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 07 Dim 0723/Klaten Kapten Inf. Sujita dan sebagai Inspektur Upacara Letkol Inf Eko Juniarto Kasi Pers Korem 074/WRT dengan peserta upacara sekitar 800 orang.

Acara Penutupan diawali dengan penyambutan Bupati Klaten dan seluruh Forkompimda Klaten termasuk di dalamnya Kasi Pers dan Kasiops Korem 074 Warastratama dengan menampilkan Tari Gambyong  sebagai acara pembukanya.

Amanat Pangdam IV/ Diponegoro Mayor Jendral TNI Mochamad Effendi mengatakan, TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah, sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal/miskin, terisolasi/terpencil, daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana. Atensi dan harapan dari program TMMD Ke-106 ini antara lain memelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat dengan membantu menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu mening-katkan kesejahteraan masyarakat.

“Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya Bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini dan pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang, “kata Pangdam IV/Diponegoro dalam amanatnya yang dibacakan Letkol Inf Eko Juniarto.

Sementara itu  laporan pelaksanaan kegiatan TMMD yang dibacakan Pasi Ter Kodim 0723/Klaten Lettu Arh Warsono selaku Perwira pelaksana menyampaikan, bahwa sasaran pokok mulai dari pembuatan talud, betonisasi jalan, Rehab RTLH, Jambanisasi keluarga dan rehab tempat ibadah dapat selesai 100 persen.

Usai upacara penutupan kegiatan dilanjutkan dengan pembagian kartu KK, Akte dan KTP secara simbolis oleh Hj Sri Mulyani Bupati Klaten, kemudian rombongan meninjau sasaran TMMD dan dilanjutkan Pemotongan Pita serta Penandatanganan Prasasti di lokasi Betonisasi Jalan dan Talud dan meninjau bazar. @wn