Kepala Desa Cantik Itu Adalah Angely Emitasari

Angely Emitasari, Kepala Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame yang menjadi perhatian publik. foto : istimewa

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Ada yang tersisa dari pelantikan 369 kepala desa se Kabupaten Lamongan di Pendopo Lokatantra yang lakukan oleh Bupati Lamongan, H. Fadeli, kemarin (7/11/2019). Yakni satu kepala desa yang menarik perhatian publik karena memiliki paras yang sangat cantik dan sempat viral di media sosial.

Dia adalah Angely Emitasari, dilantik menjadi Kepala Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Lamongan. Angely merupakan salah satu dari ratusan kepala desa yang terpilih dalam pilkades serentak yang dilaksanakan oleh Kabupaten Lamongan tahun 2019. Usut punya usut dia merupakan biduan dangdut yang sangat terkenal.

Wanita lajang itu pun mengaku cukup lama berkecimpung di dunia tarik suara, yaitu sejak dirinya duduk di bangku kelas 3 SMA.

“Saya gabung di grup Adela. Kalau karir sudah lama, mulai SMA kelas 3 atau tahun 2013 sampai sekarang,” tuturnya.

Dia maju mencalonkan diri menjadi kepala desa di Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame karena dorongan dari masyarakat di desanya. Padahal sebelumnya Angely, yang masih lajang pada usia 28 tahun, mengaku tak ada sama sekali tebersit di pikirannya untuk menjadi seorang pemimpin di desanya. Tetapi hari ini ia dilantik menjadi kepala desa. Karena itu, ia harus mengemban amanah yang sudah diberikan oleh warga tersebut.

Kini setelah terpilih menjadi Kades, Angely mengaku tidak sertamerta meninggalkan dunia yang membesarkan namanya itu.

“Untuk saat ini saya fokus dulu ke pemerintahan, karena memang sudah terjun di sini ya fokus di sini dulu. Nanti kalau selanjutnya ada waktu luang saya akan kembali lagi, tapi tidak harus fokus ke nyanyi dulu,” ujar Angely.

Meskipun demikian Angel masih berniat menyelesaikan kontraknya dulu dengan orkes melayu yang menaunginya. Angel bulan ini dijadwalkan akan manggung di Sidoarjo, salah satu kota di Jawa Tengah dan Batam. Menurut dia, kontrak manggungnya itu dilakukan dua bulan sebelum pemilihan kepala desa.

Bagi dia menyanyi masih bias dilakukan asalkan tidak mengganggu pekerjaan dalam pemerintahan. “Tetap ada batasan lah, tidak seperti dulu (sering) di luar Jawa dan hampir setiap hari manggung,” ujarnya.

Angel menjadi kepala desa setelah bertarung dengan dua orang calon lainnya saat pilkades serentak kemarin. Saat pelantikan kemarin, banyak yang mengajaknya foto bersama. Angel menduga sebagian di antara sudah mengetahui pekerjaannya sebagai penyanyi dangdut.

Sementara itu, Bupati Lamongan, Fadeli mengatakan, sebanyak 269 Kades yang dilantik dari total 385 desa yang mengikuti Pilkades 2019. “Sisanya kan ada yang habis di bulan Desember, ada yang habis di Januari, jadi sisanya nanti kita lantik di bulan Januari. Jadi memang belum habis masa jabatannya,” kata Fadeli.

Dalam pelantikan kepala desa tersebut, Fadeli juga berpesan agar seluruh Kades menciptakan situasi konduaif di wilayahnya agar pembangunan berjalan maksimal. “Oleh karena itu kita rangkul semua, kemarin yang menjadi lawan tanding kita rangkul, kita ajak bicara, itu menurut saya sangat penting, membangun di desa di Lamongan,” pesan Fadeli.

 

Jurnalis   : omdik

Kabiro     : ferry mosses