Disnaker Jalin Kerja Sama Dengan PT Terryham Proplas Indonesia

Penandatangan kerja sama Disnaker dan PT Terryham Proplas

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kendal melakukan penandatanganan MoU dengan PT Terryham Proplas Indonesia tentang penempatan tenaga kerja.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kendal, Sukron Samsul Hadi mengatakan, kerja sama dengan PT Terryham ini merupakan baru pertama kali dan ikuti sebanyak 32 peserta untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan.

Ia mengatakan, peserta akan dibagi dua angkatan yang masing-masing diikuti 16 peserta. Diklat dilakukan selama 20 hari, yaitu 5 lima hari untuk Latihan Dasar oleh Disnaker. Selanjutnya Diklat tentang teknis selama 15 hari oleh PT Terryham.

“Peserta diklat diambil dari lulusan BLK Kendal melalui seleksi dari berbagai bidang, seperti perkayuan, las dan sebagainya,” ungkapnya.

Sukron mengatakan, kerja sama penempatan tenaga kerja juga dilakukan dengan perusahaan lain. Beberapa perusahaan yang pernah melakukan kerjasama penempatan tenaga kerja di antaranya dengan perusahaan di Semarang dan perusahaan di KIK.

“Sebelumnya juga pernah melakukan MOU untuk penempatan tenaga kerja dengan perusahaan lain. Kalau dengan PT. Terryham ini yang pertama kali, mudah-mudahan bisa terus berlanjut,” harapnya.

Sementara itu Direktur PT Terryham, Syamsunar mengatakan, setelah lulus diklat, peserta bisa bekerja sebagai tenaga teknis atau menjadi mitra kerja sebagai aplikator. Diklat ini untuk memberikan keterampilan sebagai bekal untuk menjadi karyawan atau sebagai aplikator yang harus menguasai teknisnya.

“Mereka dipersilahkan untuk menjadi pekerja di pabrik atau sebagai aplikator saja,” terangnya.

Dijelaskannya, bahwa PT Terryham merupakan satu-satunya perusahaan di Indonesia yang memproduksi UPVC, sehingga masih membutuhkan banyak tenaga kerja.

Ia menyambut baik kerja sama ini, karena diharapkan bisa memperluas jaringan untuk mengembangkan perusahaan.

“Kami masih membutuhkan banyak tenaga trampil untuk kemajuan perusahaan,” katanya.(eko)