HUT Armed Ke 74, Jadikan Armed TNI AD Yang Profesional Dan Kebanggaan Rakyat

Danpussenarmed potong nasi tumpeng
Danpussenarmed potong nasi tumpeng

CIMAHI, KANALINDONESIA.COM :  Hari ulang tahun ke-74 Artileri Medan (Armed) yang jatuh pada tanggal 4 Desember 2019 dipimpin lansung oleh Danpussenarmed Brigjen TNI Purbo Prastowo,S.I.P.,M.M yang dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan dan penyerahan hadiah lomba kepada satuan jajaran pussenarmed yang mengikuti berbegai lomba di Pusdikarmed Kodiklat TNI AD, Kota Cimahi Jawa Barat, Rabu (4/12/19).

Rangkaian acara peringatan HUT ke 74 tahun ini dimulai dari kegiatan, Bhakti Sosial, Lomba Tembak Pistol Eksekutif, Tenis lapangan, sepak bola, volly Gerak Jalan Santai, Ziarah ke TMP Cikutra Bandung dan acara puncak Syukuran HUT ke 74 dengan diawali tradisi tembakan kehormatan meriam Sapu Jagat.

Bertindak sebagai Komandan pucuk meriam adalah Brigjen TNI Purbo Prastowo diikuti dengan pelayan meriam yang diperankan oleh para purnawirawan armed. “Dimana mereka merupakan bagian yang membesarkan Artileri Medan sekarang ini,”kata Danpussenarmed.

Baca:  Gubernur AAL Tinjau Latihan Dooper Siswa Pendidikan Komando Angkatan 163

Dalam sambutannya, Danpussenarmed pertamanya menyampaikan, bahwa momentum 74 tahun pengabdian artileri medan agar dapat jadikan sebagai wahana untuk evaluasi kinerja kita selama satu tahun ke belakang sekaligus mewujudkan harapan dan komitmen bersama dalam rangka membangun kebanggaan dan kejayaan korps Artileri Medan TNI AD.

“Sejalan  dengan harapan tersebut, dalam peringatan kali ini tema yang diusung “Armed TNI AD Profesional, Unggul, Kebanggaan Rakyat”.  Tema ini mengandung makna bahwa prajurit armed memiliki karakter dan kepribadian yang unggul, mampu menghadapi segala tantangan, profesional dalam melaksanakan tugas serta senantiasa menjadi kebanggaan rakyat indonesia,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Danpussen mewakili seluruh prajurit armed memohon doa restu para sesepuh dan senior untuk bekerja demi kemajuan korps armed seiring dengan modernisasi alutsista yang saat ini sedang berlangsung. ”Kita sadari bahwa tentunya semua kemajuan yang saat ini kita rasakan tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan para sesepuh dan senior,”tuturnya.

Baca:  Panglima TNI : Prajurit Harus Jaga Kepercayaan Rakyat

Lebih lanjut Danpussen menyampaikan, sebagai konsekuensi logis dari modernisasi alutsista diatas, menuntut seluruh prajurit armed agar memiliki penguasaan kemampuan teknis kecabangan yang dipadukan dengan adaptasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang tinggi serta tingkat kesiapan fisik yang prima.

“kami mengharapkan bimbingan dan arahan dari pendahulu, sesepuh dan senior kepada kami para generasi penerus artileri medan dalam meneruskan tongkat estafet pembangunan kejayaan korps Armed TNI AD di masa yang akan datang,”pungkasnya.@wn