Danskadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Resmi Buka Pendidikan Standarisasi Navigator

Danskadron Udara 31 saat memasangkan tanda siswa
Danskadron Udara 31 saat memasangkan tanda siswa

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Komandan Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Puguh Yulianto membuka pendidikan standarisasi navigator di Hanggar Skaron Udara 31 Wing I Lanud Halim Perdanakusuma, Senin ( 8/12/19).

Pendidikan standarisasi navigator ini diikuti tiga peserta perwira dan akan dilaksanakan selama tujuh minggu di Skadron 31.

Dalam sambutannya, Danskadron Udara 31 Letkol Pnb Puguh Yulianto menyampaikan, pendidikan standarisasi navigator ini bertujuan untuk mempersiapkan para navigaror agar mahir serta untuk menjaga kesinambungan regenerasi para navigator yang memiliki kualifikasi sebagai navigator pesawat C-130  H/HS/L -100-30 Herkules.

Dengan demikian, harapan TNI AU khususnya Lanud Halim Perdanakusuma tidak akan kekurangan tenaga terampil sebagai navigator yang handal dan profesional, di masa mendatang, sesuai klasifikasi masng-masing.

Baca:  SMAN 34 Angkatan 1984 Jakarta Jalin Kebersamaan dan Bangun Kepedulian

Danskadron menjelaskan, dalam pelaksanaannya nanti para peserta akan mengikuti tiga tahapan yaitu latihan bina kelas, bina simulator dan bina terbang.

Selanjutnya Danskadron 31 menekankan agar seluruh peserta membulatkan niat dan tekad untuk menerima dan menyerap dan menerima  semua ilmu dan keterampilan.

“Serius dan tekunlah untuk mengikuti  setiap rangkaian kegiatan sehingga nantinya kalian dapat bertugas sebagai navigator yang terampil dan profesional,”katanya.

Diakhir sambutannya Danskadron 31 mengharapkan, budaya operational crew tetap terjaga, guna mewujudkan awak pesawat yang terampil, solid dan siap siaga dalam melaksanakan berbagai penugasan dengan professional. “Sebagai wahana membangun kerja sama yang efektif diantara crew,”pungkasnya.@Wn