Kado Akhir Tahun: Polres Madiun Raih WBK

Penghargaan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemen PAN-RB dicapai Polres Madiun, disambut penuh gembira dan syukur.

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Jelang akhir tahun 2019 ini, Polres Madiun kembali mendapat kado manis berkat prestasi kerjanya. Kali ini, Polres Madiun mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemen PAN-RB. Sebelumnya, Polres Madiun juga dari Kemen PAN-RB medio Nopember 2019 lalu, meraih role model pelayanan publik dengan nilai sangat baik.

“Raihan itu berkat dukungan semua pihak, termasuk mass media kami berikan kesempatan luas untuk meliput berbagai pelayanan di Polres Madiun. Kami juga terbuka lebar masukkan hingga kritik pedas sekalipun, jika ada rekan-rekan media menemukan tidak baik,” ujar Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono melalui sambungan ponsel, Selasa (10/12/2019).

Penghargaan diberikan pada ajang penganugerahan Zona Integritas menuju WBK serta Wlayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Kemen PAN-RB di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (10/12/2019) siang lalu.

Penghargaan itu bisa diraih, tambahnya, jerih payah seluruh personil Polres Madiun, pihak lain perguruan tinggi, LSM. Atas raihan itu, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Penghargaan diberikan bersama 506 unit kerja dan 63 instansi pemerintah dalam keberhasilan membangun zona integritas.

Pemberian penghargaan itu, jajaran di Polda Jatim ada sebanyak 6 polres mendapat WBK tahun 2019 yaitu Polres Madiun, Polres Blitar Kota, Polres Jombang, Polres Bangkalan, Polres Kediri dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Sedangkan, peraih predikat WBBM yaitu Polres Mojokerto dan Polres Lamongan. (ags)