Meriahkan HUT Ke 70 Kodam Jaya, Ribuan Peserta Ikuti Lomba Lari Bertajuk Jayakarta Loe Gue Run 2020

Pangdam Jaya melepas pelari Loe Gue Run 2020
Pangdam Jaya melepas pelari Loe Gue Run 2020

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Ribuan peserta ikuti Lomba lari Jayakarta Loe Gue Run 2020dalam rangkan HUT Ke 70 Kodam Jaya Jayakarta. Para peserta tidak hanya datang dari para anggota TNI melainkan juga dari masyarakat umum. Para peserta lalu harus menempuh rute dari Monas hingga kawasan Glodok, Jakarta Pusat. Lomba lari Jayakarta Loe Gue Run 2020 ini yang berlangsung di silang barat Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (26/1/20).

“Lomba lari Jayakarta Loe Gue Run 2020merupakan puncak HUT Kodam Jaya/ Jayakarta yang ke-70. sebetulnya jatuh pada 24 Desember lalu. Jayakarta Loe Gue Run 2020 (JLGR) terbagi menjadi dua kategori 5K, 10K dan jarak 2,5K untuk penyandang disabilitas. Rute umum lomba yang akan dilalui adalah Jl Medan Merdeka Barat, Jl Majapahit & Jl Gajah Mada, event Loe Gue Run 2020 (JLGR) ini yang baru pertama kita adakan dan kita ingin menggandeng dengan stakeholder yang lain , supaya event ini setiap tahun bisa kita selenggarakan jadi event tahunan dan memang tahun ini kami tidak mengundang pelari-pelari International baru dari nasional sebab kita baru belajar serta EOnya pun  juga belajar,”kata Panglima Kodam Jaya (Pangdam), Mayjen Eko Margiyono saat di temui awak media.

Baca:  SIWO PWI Pusat Soroti Munas Tertutup PBSI

Pangdam Jaya menambahkan, Jayakarta Loe Gue Run 2020 juga melibatkan para prajurit TNI maupun masyarakat umum. Lomba lari Jayakarta Run terhitung berbeda dari lomba lainnya. Pasalnya, hadiah tidak hanya disediakan bagi juara pertama hingga peringkat ketiga, tapi Panitia menyediakan hadiah bagi para peserta yang sukses masuk ke-10 besar.

“Panitia Jayakarta Loe Gue Run 2020 sendiri di batasi hingga 3.000 peserta dan kalau tidak di batasi bisa membludak. Kami berikan hadiah sampai 10 besar dan hadiah ini kami berikan memang sebagai daya tarik untuk merangsang pelari peserta lomba larinya, Total hadiah secara keseluruhannya sekitar 580 Juta,”urai Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan terima kasih atas apresiasi peserta dan penyelenggara Jayakarta Loe Gue Run 2020, kedepannya akan dijadikan agenda Nasional serta semakin terjalinnya kerjasama yang baik antara TNI,  Polri dan Masyarakat untuk Indonesia maju. “Para pelaripun dapat menikmati obyek-obyek pariwisata yang di lewati nantinya sekaligus memelihara kebugaran tubuh. Selamat berlomba,”ujarnya.

Baca:  Menpora Menerima Purna Paskibraka KBRI Kuala Lumpur Malaysia 2016

Adapun Pemenang kategori wheelchair putri, Ndaru Patma Putri (28) mengapresiasi adanya kategori untuk penyandang disabilitas. Panitia menyediakan hadiah bagi para peserta yang sukses masuk ke-10 besar. Juara pertama mendapat Rp 10 juta (10k), Rp 7 juta (5k), dan Rp 5 juta (wheelchair).

Tampak hadir pada lomba lari Jayakarta Loe Gue Run 2020, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Danpaspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Danlantamal III/ Jakarta Brigjen  TNI (Mar) Hermanto, Kasdam Jaya Brigjen TNI M Saleh Mustofa, Kasgartap 1/JKT Brigjen TNI Syafruddin , Para Kepala dan Komandan jajaran Kodam Jaya, Para pejabat jajaran Polda Metro Jaya, Pemprov DKI Jakarta,  Pengurus Persit KCK PD Jaya dan Ribuan Prajurit TNI Polri dan Masyarakat umum.@Wn

Baca:  CCAI Kembali Gelar Coke Kicks Untuk Latih Anak Usia Dini