Beredar Video Hoax, Wahana Wisata Pacet Sepi Pengunjung

salah satu sisi kolam renang di wisata Pacet, MojokertoMOJOKERTO, KANALINDONESIA.COM: Dampak beredarnya tayangan video amatir banjir bandang melalui jejaring sosial belakangan ini membuat icon wisata yang dikelola pihak Pemerintah Kabupaten Mojokerto menurun alias sepi.

Hal ini sesuai dengan realita yang ada, pada liburan akhir pekan imlek tahun ini, tampak di lokasi icon wisata kolam air dingin yang biasanya dipadati ratusan pengunjung, tapi kali ini bisa dihitung dengan jari.

Begitu juga di loket antrian pintu masuk kolam renang, juga loket masuk pintu utama, biasanya di loket masuk pintu utama antrian kendaraan tampak berjajar hingga ratusan meter, hari ini hanya ada beberapa unit mobil yang mengantri.

Disampaikan Suharto Koordintor Kolam renang Pacet, kepada wartawan pihaknya mengatakan,” kalau banjir bandang sih tidak, hanya sungai kecil di bawah kolam renang yang saat itu aliran airnya deras banget karena intensitas hujan tinggi saat itu, tapi bukan banjir bandang,”kata dia.

Lebih lanjut dikatakannya,”entah siapa yang memviralkan lewat akun facebook saat itu ?, dampaknya besar bagi kita, juga kepada para pedagang yang sedang mengais rezeki di sini, saat itu memang ada kerusakan kecil pada pipa penghubung, setelah itu kita lakukan pembenahan bersama-sama(gotong-royong) antara warga dan Forkopimka setempat, setelah kelar langsung kita aktifkan kembali,”tambahnya.

Sigit petugas jaga loket pintu masuk juga mengatakan,”sejak diviralkan ada banjir bandang wahana pacet ini omsetnya menurun, contoh pas malan tahun
baru kemarin, kalau pas momen-momen seperti itu pengunjungnya mbludak gak karuan bisa mencapai 5000 lebih, tapi saat malam tahun baru kemarin parkiraan mobil kosong hanya 3 mobil kalau nggak salah,”ujarnya.

Pihaknya menambahkan,”kami berharap kedepan tidak ada lagi oknum yang tidak bertanggungjawab dengan sengaja menyebarkan informasi yang tidak sesuai dengan realita, karena dampaknya besar sekali. Kasihan kepada warga yang sedang mengais rejeki di sini,”pungkasnya.(Irwan)