Cegah Penyebaran Covid-19, Posal Gebang Lanal Cirebon Sosialisasi Perilaku Hidup Sehat Kepada Masyarakat

Perilaku Hidup Sehat Kepada Masyarakat dengan mencuci tangan
Perilaku Hidup Sehat Kepada Masyarakat dengan mencuci tangan

CIREBON, KANALINDONESIA.COM : Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona ditengah-tengah masyarakat, Prajurit Pos TNI AL (Posal) Gebang Lanal Cirebon melakukan sosialisasi perilaku hidup sehat kepada warga dan nelayan sekitar. Sosialisasi tersebut digelar dengan menyediakan instalasi/tempat cuci tangan beserta Sabun dan pemasangan Banner Gerakan Hidup Sehat didepan Pos TNI AL Gebang Kabupaten Cirebon, Senin (30/3/20).

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh prajurit Posal Gebang kepada masyarakat tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Lanal Cirebon dalam rangka pencegahan penyebaran Virus corona ditengah-tengah masyarakat khususnya dikawasan pesisir Kabupaten Cirebon.

Sementara ditempat terpisah, Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh prajuritnya merupakan salah satu himbauan pemerintah dan juga pimpinan TNI AL dalam rangka membantu pencegahan penyebaran Virus Corona yang saat ini sedang melanda Indonesia.

Baca:  Seafood Show of Asia 2019 : Produk Perikanan Indonesia Memiliki Daya Saing Global

“Bahwa harapannya keberadaan Pos TNI AL Gebang tetap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Pembuatan dan pemasangan tempat cuci tangan untuk warga tersebut dikerjakan secara mandiri oleh Prajurit Pos TNI AL Gebang. Meskipun sederhana, namun keberadaan fasilitas tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,”kata Danlanal Cirebon.

Selain kegiatan sosialisasi dan penyediaan sarana cuci tangan untuk warga, jajaran Lanal Cirebon juga telah melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan diseluruh Pos-Pos TNI AL, salah satunya adalah di Pos TNI AL Gebang Kabupaten Cirebon, serta pemeriksaan kesehatan dan pembagian Vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh bagi seluruh Prajurit Pos TNI AL jajaran Pangkalan TNI AL Cirebon.@Wn

Baca:  Cegah Abrasi , Panglima TNI dan Kapolri Tanam 20.000 Mangrove