Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Sumberwudi Sambut Perantau dengan Semprotan Desinfektan

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Pemerintah Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan melalui Satgas penanganan Covid-19 sangat serius memerangi wabah virus Corona yang sangat meresahkan masyarakat saat ini. Satgas tersebut mulai memberlakukan penyemprotan dengan cairan desinfektan bagi warganya yang pulang dari bepergian atau merantau ke luar kota, untuk memberikan rasa kenyamanan sosial kepada warga setempat yang bermukim.

Seperti yang terjadi hari ini, Selasa (31/03/2020) tampak sejumlah warga pulang merantau dari Mataram, Nusa Tenggara Timur (NTT) disemprot desinfektan di depan balai desa setempat sebelum memasuki wilayah desanya. Kegiatan ini merupakan upaya serius dari pihak pemerintah desa melalui satgasnya dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Kita hanya melakukan upaya pencegahan dan tidak bermaksud mendiskriminasi para tamu yang datang atau warga kami yang pulang dari merantau,” ungkap Isti Fuji Rahayu, Bidan Desa Sumberwudi yang juga menjadi anggota Satgas penanggulangan Covid-19.

Baca:  Kapolres Lamongan Serahkan Santunan pada Anak Yatim Saat Kunjungi Rumah Pintar Yayasan Berkas

Dijelaskannya juga, sebelum dilakukan penyemprotan sterilisasi, mereka diberikan penjelasan agar mengerti dan tidak tersinggung. Dalam pemeriksaan awal mereka tidak diketemukan gejala dampak virus yang muncul diakhir tahun 2019 kemarin.

Sementara itu, Aipda Hardi dan Bripka M. Suprayitno, anggota Polsek Karanggeneng yang juga hadir dan ikut melaksanakan penyemprotan juga memberikan penjelasan kepada keluarga yang menjemput di balai desa setempat, bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Lamongan khususnya di wilayah Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng.

Perlu diketahui bersama bahwasanya hari ini 3 orang warga Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan pulang merantau dari Mataram, Nusa Tenggara Timur. Petugas melakukan penyemprotan kepada seluruh perantau, kendaraan dan barang bawaannya.(omdik).

Baca:  Pemerintah Pikat Generasi Muda Turun ke Sawah Dengan Alsintan