Cegah Covid 19, Munawir Semprotkan Cairan Disinfektan ke Warga

Anggota DPRD Kendal Munawir.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang terus dilakukan di seluruh wilayah di Kabupaten Kendal.

Menggunakan mobil bak terbuka, sejumlah relawan keluar masuk gang di dukuh si Dedes desa Jatipurwo Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal,Jumat (03/04)

Anggota DPRD Kendal Munawir mengatakan, penyemprotan Desifektan di sejumlah wilayah yaitu Kecamatan Rowosari dan Kecamatan Kangkung, sebanyak 600 liter cairan disinfektan.

“Masyarakat sini masih kurang mendapat sosialisasi tentang bahaya virus Covid 19. Dengan penyemprotan cairan disinfektan diharapkan warga bisa menjadi tenang dan nyaman sehingga tidak panik dengan virus ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, warga boleh takut tetapi jangan panik dalam menghadapi virus ini Corona tersebut.

Baca:  Pasiter Kodim 0501/JP BS Wakili Dandim Salurkan 200 Sembako Dari Keluarga Alumni Fakultas Teknik Gadjah Mada

“Kami akan melakukan penyemprotan diwilayah yang belum tersentuh dan rencananya akan rutin setiap hari bergiliran daerah yang belum disemprot,” kata Munawir anggota DPRD Kendal.

Dirinya menambahkan, penyemprotan disinfektan hanya untuk mencegah penyebaran virus dari luar.

“Saya menghimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan dan pola hidup sehat dengan selalu cuci tangan,” tuturnya.

Salah satu warga Jatipurwo Casmiah mengaku, senang dengan perhatian dari anggota DPRD Kendal yang peduli dengan kesehatan masyarakat khususnya dukuh si Dedes, penyemprotan bisa membuat warga tidak takut lagi dengan virus Corona.

“kami tetep menjaga kebersihan dan pola hidup sehat agar virus tidak mudah menyerang,” katanya.(Eko)