Tekan Corona, BPP HIPMI Bagikan Alat Penyemprotan Desinfektan

(BPP HIPMI) memberikan bantuan alat penyemprotan desinfektan kepada BPD HIPMI Jawa Barat untuk penyemprotan di rumah ibadah dan tempat usaha dalam menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Bandung, Kamis (2/4/2020).

BANDUNG, KANALINDONESIA.COM: Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) memberikan bantuan alat penyemprotan desinfektan kepada BPD HIPMI Jawa Barat untuk penyemprotan di rumah ibadah dan tempat usaha dalam menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Ketua HIPMI Peduli, Said Aldi Al-Idrus mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat di tengah mewabahnya virus Corona yang melanda tanah air.

“Bantuan ini dilakukan guna membantu BPD HIPMI dan jajaran bersama dengan BPC untuk penyemprotan di rumah ibadah serta lokasi usaha kawan kawan HIPMI dan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Said dalam pernyataan pers di Bandung, Kamis (2/4/2020).

Ia mengungkapkan, bantuan tersebut diberikan oleh Ketua Umum BPP HIPMI Mardani Haji Maming melalui ketua HIPMI Peduli yang membutuhkan diberikan kepada ketum BPD HIPMI Jawa Barat di Posko Tanggap Darurat BPD HIPMI Jawa Barat di Bandung.

Baca:  Oesman Sapta: Senior Hipmi Akan Memberikan Kontribusi pada Pemerintah

Said meminta agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya, sehingga banyak masyarakat menerima dampak positif dari bantuan tersebut, sekaligus membantu pemerintah dalam penanganan virus corona.

“Bantuan ini sekaligus bentuk kepedulian HILMI dan semoga bermanfaat bagi Kader HIPMI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” lanjutnya.

Ke depannya, tambah Said, bantuan alat ini akan ditingkatkan dan rencananya HIPMI Peduli BPP HIPMI juga akan memberikan 4.000 paket sembako bagi Pedagang Asongan serta fakir miskin yang sangat membutuhkan sebagai wujud perhatian HIPMI kepada Masyarakat yang terkena dampak virus Covid-19.

“Saya menghimbau kepada kader HIPMI Peduli se-Indonesia untuk segera bergerak membantu sesama yang terkena imbas Covid-19 ini,” kata Said.

Baca:  PSBB Jawa Barat, Angka Kasus COVID-19 Turun

Pada kesempatan tersebut, Ketum BPD HIPMI Jawa Barat Surya Batara Kartika mengucapkan terima kasih kepada Ketua HIPMI Peduli yang berkenan memberikan bantuan alat penyemprotan desinfektan dan APD.

“Kami sangat salut serta bangga kepada HIPMI Peduli dengan kondisi yg sangat sulit saat ini, dimana HIPMI Peduli BPP HIPMI memberikan bantuan ini kepada kami,” ujar Surya yang didampingi ketua HIPMI Peduli jabar dan pengurus BPC HIPMI Bandung.

Ia berharap bantuan ini bisa dipergunakan secepatnya dan HIPMI Peduli Jawa Barat juga akan membuat program dukungan kepada pengusaha kuliner dengan membeli makanan dari pengusaha kuliner Binaan BPD HIPMI Jawa Barat untuk diberikan kepada masyarakat miskin dan masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di kota Bandung dan sekitarnya.

Baca:  Presiden Minta Polri Segera Umumkan Perkembangan Investigasi Kasus Novel

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketum BPP HIPMI Mardani Haji Maming beserta seluruh pengurus BPP yang memberikan bantuan dan dukungan kepada BPD HIPMI Jawa Barat,” tutur Surya.

“Ayo bersama Peduli lawan Covit 19,” tutupnya.

Dalam laporan terakhir, kasus virus Corona (Covid-19) di Indonesia mencapai 1.790 orang dengan jumlah kematian mencapai 170 jiwa dan berhasil sembuh sebanyak 112 orang. @Rudi