Wabah Covid-19, Polres Pacitan Bagi Sembako kepada Ratusan Tukang Becak

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Akibat pademi penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ) seluruh masyarakat mengurangi aktivitas keluar rumah, hal itu berdampak pada perekonomian para abang becak yang ada di wilayah Kabupaten Pacitan.

Kapolres Pacitan AKBP. Didik Hariyanto mengungkapkan, kami Keluarga besar Polres Pacitan berinisiatif untuk berbagi rejeki dengan membagikan sembako beras kepada seluruh tukang becak yang mangkal diseputaran kota Pacitan. Bakti sosial ini guna meringankan beban mereka di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

” secara perekonomian penghasilan mereka jelas menurun drastis. Apalagi, dalam seminggu terakhir ini mereka mengurangi aktivitas di luar rumah,” ungkapnya, Sabtu (4/04/2020).

Masih menurut Kapolres, bantuan yang kami bagikan sebanyak 80 sak dan setiap tukang becak mendapat beras 5 kilogram, meski tidak seberapa setidaknya bisa meringankan beban perekonomian mereka,” ulasnya.

Baca:  Cosplay Mulai Merambah Pasuruan

Kapolres menambahkan, sementara ini kami fokus ke wilayah perkotaan dahulu, mungkin kegiatan baksos ini akan berkelanjutan ke wilayah 11 kecamatan se Kabupaten Pacitan.

” untuk bapak-bapak tukang becak, saya harap agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan memakai masker. Selain selalu mewaspadai wabah penyebaran Covid-19 dan mematuhi anjuran pemerintah,” himbau Kapolres.(Lc)