Dandenma Seskoal Terima Laporan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tantam Denma Seskoal

Kenaikan Pangkat Bintara dan Tantam Denma Seskoal
Kenaikan Pangkat Bintara dan Tantam Denma Seskoal

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Letkol Marinir Rudianto, M.Tr. Hanla., M.M., pimpin Acara Laporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) Bintara Dan Tamtama jajaran Denma Seskoal, bertempat di Lobby Denma Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan,beberapa waktu lalu.

Acara Kenaikan Pangkat ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap Bintara, Tamtama dilingkungan Seskoal dalam karir dan penugasannya di lingkup TNI Angkatan Laut.

Acara Kenkat tersebut diikuti oleh 12 Personil dengan rincian 10 Personil Bintara dan 2 Personil Tamtama Denma Seskoal dan dilaksanakan dengan mengikuti anjuran Pemerintah RI dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dengan pengaturan jarak atau Social Distancing.

Baca:  Pasi Pers Pimpin Apel Pagi Prajurit Staf Kodim 0503/Jakarta Barat.

Dalam amanatnya Dandenma Seskoal berharap dengan adanya kenaikan pangkat yang diberikan menuntut adanya perubahan dalam kinerja, sehingga harus ada perubahan pola pikir, pola sikap, pola tindak yang senantiasa disesuaikan dengan pangkat yang diemban.

“Selain itu pemberian kenaikan pangkat juga mempunyai tujuan yaitu untuk memenuhi kebutuhan organisai, sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara, memberikan motivasi kepada prajurit untuk meningkatkan prestasi dan kinerja yang baik serta kenaikan pangkat harus mampu menunjang tegaknya tanggung jawab dan wewenang yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam melaksanakan tugas yang diemban,”katanya.

Acara kenaikan pangkat juga dilaksanakan di tiap Satuan Kerja (Satker) Seskoal dan dilaksanakan dalam acara sederhana dan singkat serta tidak berkerumunan. Turut hadir dalam kegiatan Kenkat tersebut Palaksa Denma Seskoal Mayor Laut (P) Asep Haerus Soleh, S.Sos dan para Perwira Denma Seskoal.@wn

Baca:  Prajurit TNI Kodam Jaya Bantu Renovasi Posyandu Dalam TMMD Ke-98 2017 Di Depok.