Ditengah Wabah Covid-19, PMII Komisariat Budi Utomo Ponorogo Gelar Diskusi Online Hadirkan Pembicara dari PWI

Dengan suasana sangat santai tiga pembicara yang dipandu satu orang moderator diskusi online berlangsung dengan baik

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Pergerakan Mahasiswa Islam Indonenesia (PMII) Komisariat Budi Utomo Universitas Muhammadiyah Ponorogo menggelar diskusi online melalui aplikasi Whatsap Group, Sabtu(04/04/2020).

“Alhamdulillah, diskusi online bisa berjalan dengan baik, walau baru yang pertama kami laksanakan. Ke depan diskusi ini akan terus kami lanjutkan dan berkesinambungan,”ucap Hanif dari PMII Komisariat Budi Utomo Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang menjadi penggagas diskusi online ini.

Diskusi online ditengah wabah covid-mengangkat tema bijak dalam bermedia di tengah wabah covid-19 ini mengadirkan tiga pembicara yaitu Hadi Sanyoto ketua Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Ponorogo yang juga redaktur di radio Duta Nusantara; W. Arso CEO media online kanalindonesia.com yang juga Sekretaris PWI Ponorogo dan Dilli Eyato Istimora dari Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Ponorogo.

Baca:  Dunia Kagum Cara Indonesia Merangkul Mantan Teroris

“Pelaksanaan diskusi online ini pun berlangsung gayeng meskipun dilakukan dengan sistem daring,”ucap Hadi Sanyoto.

Dalam prakteknya, diskusi yang dilakukan melalui aplikasi WhatsApp Group (WAG) ini diikuti lebih dari 200 peserta yang berasal dari berbagai kota di Jawa Timur.

Satu moderator dan tiga nara sumber berkumpul di Studio Radio Duta Nusantara. Sedangkan peserta bisa mengikuti dari rumah masing- masing.

Pada sesi pertama setiap pembicara memberikan wawasan tentang peran dan pengaruh media dalam kondisi mewabahnya covid-19 atau coronavirus disease 2019.

Dilanjutkan, sesi wawancara bisa secara voice ataupun tulisan selama dua jam.

“Alhamdulillah diskusi online yang pertama ini lancar dan mendapat banyak respon yang notabene peserta dari kalangan mahasiswa. Banyak manfaat dan kelebihan dibanding tatap muka langsung. InsyaAllah nanti akan berlanjut,”tutur W. Arso.

Baca:  Pengumuman Pemenang Lomba Fotografi Jelajah Wisata HPN PWI Ponorogo