Cegah Covid-19, Koramil 01 Magetan Bantu Dinkes Cek Suhu Tubuh Siswa SMK Yosonegoro Sekembalinya dari Karawang

pemeriksaan suhu tubuh bagi SMK Yosonegoro
pemeriksaan suhu tubuh bagi SMK Yosonegoro

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM :  Babinsa Kelurahan Tambran Serka Januar Babinsa Koramil 01 Magetan Kodim 0804 Magetan membantu pelaksanakan kegiatan Pemeriksaan Siswa SMK Yosonegoro yang baru pulang magang dari PT. Chemco Harapan Nusantara Karawang sekitar 71 siswa dan 4 guru pendamping, dengan ketua rombongan Guru Pendamping SMK Yosonegoro Fatah Nahdatul A, ST, mengunakan 2 Bus Jaya di Posko Gugus Covid Kabupaten Magetan Jalan Pahlawan Kelurahan Tambran Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Sabtu (4/4/20 ).

Kegiatan ini dilakukan untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran virus corona (Covid -19) dari daerah lain. Karena saat ini Magetan pasien yang terinveksi virus corona dinyatakan sudah bebas dari corona oleh Dinkes Kabupaten Magetan.

Baca:  Karyawan Raja Keris Kembalikan THR ke Perusahaan

Serka Januar menjelaskan, sekira pukul 01.30 WIB rombongan bus Siswa SMK Yosonegoro dari Kabupaten Karawang Jawa Barat tiba di Posko Gugus Covid-19 Kabupaten Magetan dilanjutkan dengan pendesinfeksian seluruh siswa kemudian diterima oleh Ari Budi Santosa, S.Sos (Kepala BPBD Kab. Magetan).Kemudian dilaksanakan  pemeriksaan suhu tubuh dan pendataan alamat tinggal oleh tim medis Gugus Covid 19 Kabupaten Magetan dengan hasil normal semua atau tidak ada yang menonjol.

“Saya ucapkan selamat datang kembali kepada para siswa yang baru pulang magang dari Kabupaten Karawang di Kabupaten Magetan ini,”kata Serka Januar.

Serka Januar juga memberikan himbauan kepada para orang tua atau saudara siswa-siswa ini yang baru pulang dari wilayah Karawang agar ikut membantu mengawasi setelah sampai rumah masing-masing untuk tetap tinggal di rumah.”Jangan keluar rumah sebagai antisipasi penyebaran virus Corana di wilayah Magetan,”pungkasnya.@Wn

Baca:  Koarmada I Gelar Latihan SAR Di Perairan Pulau Bintan Tanjung Uban