Usir Pagebluk PC NU Trengalek Gelar Istigasah Kubro via Online

Situasi istigasah online di gedung PC NU Kab Trengalek, Selasa

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Trenggalek menggelar istigasah dan doa bersama yang dipimpin para masayih NU, dan diikuti oleh segenap warga Nahdliyin dan masyarakat Trenggalek, dengan sistem online atau teleconference, Selasa (7/4).

“Istigasah ini bertujuan untuk memohon ampunan kepada Allah SWT, serta memohon agar thaun atau wabah Covid-19 segera berakhir, dan masyarakat Indonesia, khususnya warga Trenggalek, terhindar dari segala ’pagebluk’” kata KH. Fatchulloh Sholeh, Ketua PC NU Kabupaten Trenggalek.

Pria yang akrab dipangil Gus Loh ini , meminta umat nahdiyin khususnya Trengalek agar bermunajt kepada Alloh, menangis Kepada Alloh minta ampun atas segala dosa-dosanya.

“Mari kita tertibkan kembali berdzikir kepada Alloh agar kita dijauhkan dari bala dan petaka,”tuturnya.

Baca:  Komisi II Meminta Ada Pembinaan Terhadap Pedagang Di Alun – Alun

Acara diawali dengan Salat Magrib berjamaah yang diimami oleh KH. Mastur Ali. Disusul kemudian sambutan dari Ketua PCNU Trenggalek dilanjutkan sambutan Bupati Arifin.

Secara teknis,istigasah terdiri dari dua majelis. Majelis utama dilaksanakan di Gedung PCNU Trenggalek, Jln. Panglima Sudirman No. 26. Sedangkan majelis peserta atau jemaah dilaksanakan di pondok pesantren, masjid, dan musala se-Kabupaten Trenggalek, serta di rumah masing-masing warga.

Pelaksanaan istigasah serentak ini tentunya dengan mematuhi Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Hadir di majelis utama, para masayih NU Trenggalek antara lain Rois Syuriah KH. Ma’shum, Mustasyar KH. Mastur Ali, Ketua Tandiziyah KH. Muhammad Fatchulloh Sholeh. Kemudian KH. Nurkhotib, KH. Bahrul Munir, KH. Arif Nachrowi, KH. Ahmad Dahlan, KH. Syafi’i, KH. Ghufron Syamsuri, KH. Abdul Latief.

Baca:  Oknum ASN di Lingkup Dinas Sat Pol PP dan Kebakaran Diduga Mainkan Proyek

Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin, juga hadir dan mengikuti istigasah dengan khidmat.

Penulis : Agus Purwanto