Kluster Asrama Haji: Satu ASN Kemenag Kota PDP, Asal Kabupaten Madiun

Ahmad Munir (Foto: Dok)

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Seorang Aparat Sipil Negara (ASN) di Kemenag Kota Madiun dengan gejala awal seperti batuk, flu dan demam tinggi, masuk ruang isolasi RSUP dr Soedhono di Kota Madiun, beberapa hari lalu. Kini pria itu tengah menjalani perawatan dan masih menunggu hasil pemeriksaan swab.

Identitas pria itu asal Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, sebelum terkena gejala itu bersangkutan sempat mengikuti kegiatan di Asrama Haji Sukolilo Kota Surabaya, selama 9 hari. Kegiatan itu sendiri diikuti 400 lebih peserta dari berbagai daerah di Jatim dan luar Jawa.

“Bersangkutan sebelum mengalami gejala dan dirujuk ke RSUP dr Soedhono, sempat mengikuti acara di Asrama Haji Sukolilo itu. Dari Kemenag Kota Madiun, hanya mengirimkan satu orang yaitu bersangkutan,” jelas Kepala Kankemenag Kota Madiun Ahmad Munir, Rabu (8/4/2020).

Baca:  Lomba Layang-Layang Penuhi Angkasa, Ramaikan Petik Laut Aeng Panas

Ia mengatakan bersangkutan mulai dirujuk dan menjalani isolasi di RSUP dr Soedhono sejak Senin (6/4/2020) lalu, kondisinya terus membaik.

“Semoga terus membaik dan syukur lagi hasil uji laboratorium dinyatakan negatif Covid 19. Kami terus memberikan dorongan semangat agar dinyatakan,” ujar Ahmad Munir lagi.

Setelah kejadian itu, tambahnya, psycical distance atau jaga jarak, pemakaian masker hingga hand sanitizer, lalu tidak melakukan pertemuan dalam jumlah besar.

Informasi lain menyebutkan bersangkutan saat di Asrama Haji Sukolilo, sekamar bersama pria ASN Kemenag Kabupaten Madiun asal Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, dinyatakan positif Covid 19. Pria asal Kecamatan Geger itu adalah positif Covid 19 pertama kali di Kabupaten Madiun. (abas)

Baca:  Fasilitas Pengawal Pribadi Untuk Balon Bupati & Wakil Bupati Madiun