Bati Bhakti TNI Peltu Herman Pimpin Apel di Makoramil 07/ Kembangan : Tugas Kita Berbeda Dengan Babinkamtibmas

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Pada apel pagi ini di Makoramil 07/Kembangan (KB) Jalan Safir blok E.8 Kembangan Jakarta Barat, Bati Bhakti TNI Peltu Herman Suyanto memimpin apel bersama jajaran Babinsa piket, Kamis (2/02/2017).

Dalam apel hari ini diikuti oleh 5 personil TNI Koramil 07/Kembangan dan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebelum memulai kegiatan.

Dalam apel pagi tadi Pertu Herman memaparkan perbedaan tugas prajurit TNI (Babinsa) berbeda dengan tugas Babinkamtibmas.

“Tugas dan fungsi kita berbeda dengan Babinkamtibmas, kalo babinkamtibmas adalah mereka laksanakan tugas untuk melayani dalam ketertiban dan keamanan masyarakat,” terangnya.

“Kalo kita sebagai prajurit TNI (Babinsa) adalah bertugas dalam pertahanan yang ada di wilayah , baik SDM ( Sumber Daya Manusia) maupun SDAnya ( Sumber Daya Alam), tugas kita lebih berat karena kita adalah di pencegahan dan deteksi dini.

Di akhir apel pagi tersebut,  Peltu Herman Suyanto juga menyampaikan amanat dari Danramil 07/KB Kapten Inf Abdul Kholik, untuk selalu menjaga kebersihan, ketertiban, keharmonisan dalam bekerja dan jauhi pelanggaran sekecil apapun. (ery ns).