Pebalap Ali Adrian Mendapat Dukungan Menpora

Pebalap Ali Adrian Mendapat Dukungan Menpora (foto : gardo)

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Pebalap muda Indonesia Ali Adrian Rusmiputro yang akan mengikuti World Supersport 300 (WSSP) Championship 2017 pada akhir Maret mendatang mendapatkan dukungan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi.

“Pemerintah akan terus mendukung dan melakukan upaya-upaya yang memungkinkan Adrian menjadi kandidat masa depan ke ajang bergensi MotoGP,” ujar Menpora.

Ia menilai olahraga sepedamotor yang menjadi kebanggaan nasional mampu mewarnai prestasi di ajang dunia.

Menpora berharap kiprah Adrian menjadi inspirasi pemuda nasional khususnya pebalap Indonesia yang cenderung memanfaatkan sarana prasarana di jalan umum untuk balapan, meski Ia juga tak menampik bahwa Indonesia memang tidak sebanding dengan Spanyol yang telah memiliki 15 sirkuit dan Indonesia baru 1 sirkuit.

Menpora mengajak pabrikan-pabrikan sepeda motor agar tidak hanya Pertamina yang mensupport Adrian dan pebalap lainnya tetapi bisa memberi sumbangsih nyata tidak hanya mempromosikan tetapi menyiapkan infrastruktur sirkuit di tanah air guna mendukung berkembangnya dan melahirkan atlet handal masa depan.

“Hari ini kita sudah mendapatkan rekomendasi kurang lebih ada tiga tempat yang telah menyiapkan diri untuk membangun sirkuit oleh Pemda ataupun swasta, selamat berjuang Adrian harus semangat dan optimis doa kami yang terbaik,” tutup Menpora.

Pertamina dalam mendukung dunia motor sport berkaitan erat dengan produk utamanya yakni oli. “Ada tiga poin Pertamina mendukung Adrian berkiprah di kancah internasional yakni konsen Pertamina mendukung talenta pebalap muda tanah air, terkait marketing yakni Oli Enduro yang akan menjadi sponsor utama Adrian memiliki kesempatan di tes seperti di GP2 dan di Lamborghini selanjutnya karena Pertamina ingin meremajakan diri, semoga dengan ini mampu membantu Adrian meraih semua mimpinya menjadi juara di WSSP,” kata Dendi T Danianto.