Residivis Kawakan Kepergok Warga Saat Hendak Mencuri Cabe

pelaku pencurian cabe

KANALINDONESIA.COM, MAGELANG : Nasib sial lagi dialami IMH(26), warga Sedayu Muntilan Magelang, residivis kawakan ini kepergok dan ketahuan warga saat hendak mencuri cabe, di Pasar Sayur Pandan Sari Muntilan Magelang, Kamis( 02/02/2017).

Menurut keterangan saksi, Badrun (40), warga Desa Adikarto Muntilan, pelaku datang sekitar pukul 17.00 mengendarai sepeda motor vario warna putih yang berplat nomor AB 6227 FH dan kemudian mengambil tiga bungkus plastik cabe seberat 16 kilogram.

Kejadian bermula, barang milik korban Dwi Suhardi (24), Warga Dusun Grintingan Boyolali. Saat itu korban menaruhkan barang berupa cabe seberat 16 kilogram didekat mobil lalu ditinggal mencari barang laen, ” saya sempat kesal dan beramai – ramai mengharjarnya dengan warga, beruntung polisi langsung dateng ketempat kejadian dan mengamankan tersangka,  kerugian yang saya alami sekitar Rp 1.600.000. “ujarnya.

Menurut keterangan tersangka, saya terpaksa mencuri cabe, karena kebutuhan ekonomi dan tidak punya uang untuk membelinya. ” residivis ini mengaku sudah sering sekali mencuri, biasanya saya lebih sering mencuri motor, saya biasanya mengekskusi motor dibantu teman, kalau terdesak ya sendirian. “ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Mudiyanto mengatakan, pelaku merupakan residivis kawakan dan beberapa bulan lalu sempat keluar masuk lembaga pemasyarakatan (LP).

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan berupa tiga kemasan cabe dalam plastik seberat 16 kilogram, sepeda motor vario warna putih beserta STNK.

“Pelaku akan diancam dengan pasal 362 KUHP, barang siapa mengambil suatu barang yang bukan miliknya atau dengan sengaja merampasnya dengan maksud memilikinya dengan melawan hak akan dihukum selama lima tahun penjara.” pungkasnya. (Andi saputra).