Diduga Sopir Mengantuk, Truck Bermuatan Bir Yang Dinaikinya Tercebur Jurang

KANALINDONESIA.COM, MAGELANG:  Nasib apes menimpa Eko Prasetyo (18), warga Bogoreco, Desa Bogosari, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak. Truck bernomor polisi H 1959 BN yang bermuatan ribuan botol minuman bir ini tercebur dijurang dengan kedalaman kurang lebih 20 meter.

Dari keterangan Suhadi (70) Warga Setempat yang melihat kejadian tersebut menjelaskan, truck yang bermuatan ribuan botol minuman bir ini dari arah Salatiga menuju Magelang melaju kencang, rata – rata kecepatan itu berkisar 120km perjam. Kemudian truck itu menabrak pembatas jalan dan terguling di jurang.

“Padahal jalan yang dilewatinya berliku dan naik turun serta curam jurang yang sangat dalam. Warga sempat berteriak agar truck itu supaya berhenti, tapi nahas truck itu akhirnya tercebur dijurang. ” ujarnya, jumat 03/02/2017.

Dalam kejadian tersebut, salah satu penumpang, Daryadi (39) Warga Demak, teman Eko meninggal dunia ditempat karena tercepit kabin mobil. sedangkan Eko sopir truck mengalami luka yang sangat berat dan keduanya dibawa ke rumah sakit tentara (SKT) Dr.Sujono Magelang, kejadian laka tunggal ini masih dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Magelang guna penyidikan lebih dalam.

Kasat Lantas Polres Magelang, Didi Dewantara dalam keterangannya menjelaskan, kejadian tersebut masih pagi dan gelap serta cuaca hujan sehingga kemungkinan diduga sopir mengantuk.

“Karena jalur jalan tersebut rawan kecelakaan dikarenakan jalan menurun serta tikungan tajam, maka pengendara diharap hati – hati. Cek kondisi motor terlebih dahulu, bila merasakan ngantuk bisa istirahat ditempat yang aman. ” terangnya. (Andi Saputra)