2 Maling Spesialis Pembobol Kosan Dicokok Polisi.

tersangka yang diamankan petugas beserta barang bukti

KANALINDONESIA.COM, OGAN ILIR : Hap (18) pemuda asal Desa Talang Aur, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir, diamankan oleh unit opsnal sat reskrim Polres Ogan Ilir dipimpin oleh Kasat Reskrim Reskrim.

Pasalnya pemuda ini telah kedapatan melakukan pencurian barang elektronik dan 2 unit kendaraan bermotor di sebuah rumah kos-kosan yang berada di Desa Tebing Gerinting, Kecamatan Indralaya Selatan.

Para pelaku ini melakukan aksi pencuriannya dengan cara membobol pintu masuk menggunakan obeng dan linggis yang sudah dipersiapkan pelaku.

Setelah pelaku berhasil diamankan dan dilakukan pengembangan oleh petugas, alhasil petugas mampu menangkap tersangka lain yakni, Zul(19) asal Desa Indralaya mulya, Kecamatan Indralaya.

AKP Ginanjar Aliya Sukmana selaku Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir membenarkan terkait adanya tindak pidana pencurian di sebuah rumah kos-kosan, dan berhasil mengamankan 2 pelaku pencurian tersebut di lokasi penangkapan yang berbeda.

“Pada hari Jumat , tanggal 3 Feb 2017 sekitar pukul 16.00 WIB telah diamankan tersangka Hapriyadi di rumahnya tanpa perlawanan. Selanjutnya setelah dilakukan pengembangan, petugas mengamankan tersangka lain dalam kasus pencurian ini yaitu, Zulkarnain di rumahnya, tanpa perlawanan,” tegas Kasat Ginanjar, Sabtu(04/02/2017).

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti (BB) yakni 1 unit Hp OPPO neo warna Hitam, 1 unit Hp OPPO JOY warna hitam, 1 unit Hp Samsung J2 warna Gold, 1 unit laptop asus uk 12″ warna putih, 1 unit laptop acer uk 14″ warna hitam, 1 unit laptop lenovo warna hitam, 1 unit sepeda motor honda blade warna merah dan 1 unit sepeda motor honda revo warna merah.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 KUHP, kedua pelaku diancam pidana kurungan paling lama 7 tahun penjara.(elo)