Counter Berita Hoax, Polres Bangkalan Kerahkan Cyber Patrol

KANALINDONESIA.COM, BANGKALAN : Guna mengkonter berita hoax atau berita bohong yang semakin meraja lela, meresahkan masyarakat dan tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenaranya. Polres Bangkalan kerahkan cyber patrol untukmenangkalnya.

” Cyber patrol ini nantinya akan mencounter semua berita hoax (bohong) yang  meresahkan masyarakat ,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha pada acara Cangkruk’an dengan puluhan wartawan dari media cetak, elektronik dan on line  se- Bangkalan di rumah makan Maduratna, Sabtu (04/2/2017).

Menurut penjelasanya, berita hoax yang meraja lela saat ini merupakan senjata ampuh bagi kelompok-kelompok tertentu yang ingin memecah belah.

“Itu sebabnya kami berharap para awak media jangan sampai terpengaruh dan ikut menyebarkan berita hoax tersebut,” pinta Kapolres Bangkalan yang akrab denganpanggilan pak Anis.

Pak Anis juga berharap kerja sama  yang telah terjalin apik antara Polrs Bangkalan selama ini  dengan awak media terus dijaga dan tidak terpengaruh oleh berita hoax.

“Saya harap kerjasama yang telah terjalin baik antara Polres Bangkalan dengan awak media terus dijaga,” ucapnya.

Sementara itu,Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangkalan, Jimhur Saros. Mengatakan pemberitaan yang disampaikan oleh para jurnalis itu bukan untuk membuka aib.Tapi hanya menegur,yang penting. bagaimana informasi. itu bisa terserap dan tidak terjadi kebuntuan komunikasi. antara awak media dengan Polres Bangkalan.

” Kami berharap antara Polres Bangkalan dengan wartawan terjalin kerjasama yang baik juga memikirkan bagaimana situasi Bangkalan kndusif dan. maju,” pungkas Jimhur. (yans)