PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Sejumlah 4.450 personil gabungan siap diterjunkan untuk pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Ponorogo dan Madiun.

Pengamanan diawali dengan apel gelar pasukan di alon alon Kabupaten Ponorogo, Senin(06/09/2021).

“Hari ini kita laksanakan apel gelar pasukan untuk memastikan kesiapsiagaan pengamanan kunjungan kerja presiden di wilayah Ponorogo dan Madiun,” ucap Kapolres Ponorogo, AKBP Mochammad Nur Azis.

Turut hadir dalam apel tersebut diantaranya yaitu Danrem 081/DSJ Kol Inf l. Waris Ari Nugroho, Dir Samapta Polda Jatim Kombes Drs. H. Yudi Sumartono, Dan Satbrimob Polda Jatim Kombes Amostian, para Dandim Korwil V, para Kapolres Korwil V, Danyon C Brimob AKBP Agus Waluyo, Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarit, Wakil Rektor Politeknik Madiun M. Ta’ali, kepala BBWS Bengawan Solo, para Kasirem 081/DSJ, Dan/Ka Satdisjan.

Petugas gabungan berasal dari Kodim 0802/ Ponorogo, Polres Ponorogo, BKO Brimob Detasemen C Madiun, Yonif 511/ Brawijaya, BKO Kodim Korwil V, BKO Polres Korwil V, BKO Kodam V Brawijaya, Paskhas AURI Iswahyudi, Dishub Kabupaten Ponorogo, Satpol PP Kabupaten Ponorogo, Dinkes Kabupaten Ponorogo dan PLN Kabupaten Ponorogo.

“Rencana kunker RI 1 merupakan sebuah kebanggan bagi kesatuan wilayah, untuk itu mari kepercayaan yang diberikan kepada kita semuanya kita laksanakan semaksimal mungkin sehingga tercipta ketertiban,” terang Kapolres.

Kapolres berharap semua memahami dan menguasai protap pengamanan VVIP, dan waspadai pengamanan rute.

“Setiap perubahan dinamika di lapangan agar segera dikoordinasikan dan dilaporkan supaya mendapat penanganan yang cepat dan tepat,”tegasnya.

Selain itu, dalam masa pandemi, agar disiplin prokses secara ketat dan tegas namun tetap humanis.

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here