Kejuaraan Ski Air Asia, Indonesia Sabet 1 Emas, 3 Perak 4 Perunggu

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Tim Ski Air Indonesia sabet satu emas, 3 perak dan 4 perunggu pada Kejuaraan Ski Air Asia di Auckland, Selandia Baru, yang digelar 30 Januari- 5 Feburari 2017.

Direktur Performa Tinggi (HPD) Race One Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Hadi Wihardja di Jakarta, Selasa (7/2). mengatakan, satu medali emas disumbangkan Dimas Ridho Suprihono melalui nomor Tricks di kelompok U-17 tahun. Dimas berhasil mengguguli atlet Malaysia, Aiden yang meraih perak dan Seong Min dari Korea Selatan yang mendapat perunggu.

Selain meraih emas, Dimas juga meraih perak di nomor Jumping dengan lompatan terbaik 26 meter. Medali emas nomor ini diraih atlit Korea, Ju Seong Min dengan lompatan 37,8 meter, dan perunggu direbut rekannya Kim Yunho 22,9 meter.

Dua perak Indonesia lainnya diraih Zahidi Putu di Trick dan di nomor Jumping untuk kategori open event (senior). Di nomor Jumping, Zahdi sukses melakukan lompatan sejauh 46,2 meter. Medali emas nomor ini direbut Jeong Jimin dari Korea dengan lompatan 57,2 meter, perunggu Chang Tae Ho juga dari Korea dengan lompatan 44,3 meter.

Sementara 4 perunggu dihasilkan Zahidi Putu nomor Over All, Ummu Thoyiba di nomor Slalom Putri, Team U-17 dan Team Open.

“Kita berharap dengan hasil ini mereka lebih percaya diri dan terus meningkatkan prestasi sehingga bisa sukses memenuhi target meraih lima emas pada SEA Games Malaysia 2017,” Hadi Wihardja, kemarin. (gardo)