Musrembang Kelurahan Kembangan Selatan Prioritaskan Pembangunan Drainase

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Kelurahan Kembangan Selatan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kembangan Selatan, Perumahan Puri Indah Jalan Kembang Abadi Utama Blok B RT.001/RW.008 Kelurahan Kembangan Selatan Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (08/02/2017).

Dalam pertemuan ini, beberapa masukan dari peserta yang hadir mengusulkan agar pembangunan fisik lebih ditingkatkan lagi khususnya pembenahan dan pembuatan drainase pada sejumlah titik, perbaikan jalan umum yang rusak akibat curah hujan yang cukup tinggi dan pemberian gerobak sampah. Dalam hal drainase ini mengingat ketidakmampuan lagi drainase yang ada dalam menampung air buangan bahkan beberapa ada yang sudah tidak berfungsi.

Camat Kembangan, Agus Ramdhani, S.Sos membenarkan jika tahun ini, Kecamatan Kembangan akan fokus dalam membangun sejumlah drainase, termasuk perbaikan jalan lingkungan pada masing-masing kelurahan di wilayahnya. “Rencana pembangunan yang akan fokus digenjot adalah pembangunan drainase, soalnya dari beberapa usulan yang kita tampung pada umumnya mengajukan hal tersebut. Selain itu, kita juga akan memperbaiki jalan lingkungan pada beberapa titik di Kelurahan,” terang Agus Ramdhani.

Dari pantauan kanalindonesia.com acara yang dihadiri sekitar 70 orang warga masyarakat ini juga dihadiri oleh Camat Kembangan Agus Ramdhani, S.Sos, Lurah Kembangan Selatan Drs Matrullah, Asisten Perencanaan Pembangunan Prov. DKI Jakarta Ir. Astuti, Babinsa Kembangan Selatan Serda Idham Kholid dan Babinkamtibmas Aiptu Muhdir . ( ery ns)