Kuli Penggali Tanah di Ponorogo Tewas Tertimpa Longsor Saat Istirahat

jenazah korban saat dilakukan pemeriksaan oleh tim identifikasi dan petugas medis dari puskesmas sambit

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO : Sedang istirahat, Arif Santoso (37) kuli penggali tanah di Nglewan, Sambit, Ponorogo, Jatim ini tewas tertimpa material longsor tanah yang berada disampingnya, tempatnya bekerja, Rabu (08/02/2017).

Warga Dusun Banyon, RT/RW 03/01, Desa Nglewan, Kecamatan Sambit ini tertimpa material longsor tanah dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) tanah permacekan milik Bakri warga desa setempat, sekira pukul 13.00 WIB

Kejadian meninggalnya korban ketika ia bersama beberapa rekanya yang bekerja sebagai kuli menggali tanah untuk bahan membuat batu bata, sekira pukul 13.00 WIB saat tiba waktu untuk istirahat.

Korban bersama rekan seprofesi istirahat disamping tanah galian. Tiba-tiba tanah galian yang ada disampingnya longsor, korban bersama temanya sebenarnya sempat menghindar untuk menyelamatkan diri, namun karena cepatnya kejadian sehingga korban tertimpa material longsoran tanah.

Dari hasil pemeriksaan luar oleh tim identifikasi Polres Ponorogo dan petugas medis Puskesmas Sambit, korban mengalami luka di kepala bagian belakang hingga bengkak dan telinga mengeluarkan darah.

“Kemungkinan kejadian begitu cepat, sehingga korban yang sedang istirahat, walau sudah berusaha menyelamatkan diri tetap tertimpa material longsor,”ucap Kapolsek Sambit AKP Dharmana.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga menerima sebagai musibah, sehingga tidak dilakukan outopsi pada tubuh korban.

Petugas kemudian menyerahkan jenazah korban kepada keluarga untuk segera dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.(ar)