PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Bupati Sugiri Sancoko memicu semangat lima siswa SMKN 2 Ponorogo yang akan berlaga di LKS tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan berlangsung 7-8 Juni 2021 mendatang.

Kobaran semangat tersebut disampaikan Kang Giri saat kelima siswa yang didampingi kepala sekolah dan guru pembimbing menghadap dan minta doa restu Kang Giri di rumah dinas bupati, Pringgitan, Sabtu(05/06/2021).

Kepala SMKN 2 Ponorogo, Farida Hanim Handayani, S.Pd.,M.Pd. melaporkan kepada bupati bahwa siswa-siswa yang akan maju dalam LKS tingkat provinsi tersebut sebelumnya telah memenangi LKS tingkat Wilayah Kerja 4 Jawa Timur meliputi Kabupaten Pacitan, Magetan, Ngawi, Ponorogo, Madiun, Jombang, Nganjuk, dan Kota Madiun. Di Wilker 4 ini SMKN 2 bersama SMK lain di Ponorogo mampu meraih predikat juara terbanyak dari berbagai kompetensi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sugiri Sancoko memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa yang akan mengikuti LKS tingkat provinsi, termasuk berjanji akan memberikan bonus dan akan mendukung penuh jika nantinya berhasil menang di tingkat provinsi dan maju ke tingkat nasional. Mendengarkan pesan-pesan Bupati Sugiri Sancoko dengan gaya penyampaian yang kocak dan segar, para siswa tampak sumringah.

Selain melaporkan LKS, Farida juga meminta dukungan Pemkab Ponorogo agar SMKN 2 bisa lebih maju dan berkembang lagi. Bak gayung bersambut, Bupati Sugiri berjanji untuk melibatkan siswa-siswa SMKN 2 dalam event-event Kabupaten Ponorogo yang relevan dengan bidang kompetensi para siswa SMKN 2, misalnya event pariwisata, event penyambutan tamu dan resepsi kenegaraan. Terlebih SMKN 2 juga punya hotel yang cukup representatif, Edotel. Bupati Sugiri menambahkan bahwa pelibatan para siswa tersebut dimaksudkan sebagai ajang pembelajaran dan penajaman kompetensi para siswa.

Di akhir pertemuan, kepala sekolah SMKN 2 memamerkan batik ecoprint karya siswa SMKN 2 Ponorogo. Bupati Sugiri pun mengungkapkan rasa bangganya pada SMKN 2 yang mampu menumbuhkan kreativitas para siswa. Bahkan Bupati yang juga seniman tersebut memberikan ide untuk pengembangan ke jenis corak batik yang lain, misalnya berbasis cetak jejak kaki binatang.

Disamping bangga, Bupati Sugiri Sancoko juga meyakini bahwa dengan potensi kreativitas para siswa tersebut SMKN 2 mampu mencetak wirausahawan-wirausahawan muda yang bisa berkontribusi pada pembangunan Ponorogo, khususnya pada sektor ekonomi kreatif.

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here