Bupati Bangkalan: Berantas Pungli Perlu Komitmen Dari Berbagai Pihak

Bupati Bangkalan saat memberikan ucapan selamat kepada anggota saber pungli

KANALINDONESIA.COM, BANGKALAN : Bila ingin memberantas pungutan liar (pungli) secara tuntas. Perlu komitmen dari berbagai pihak dalam mengatasi penyakit kronis tersebut. Hal itu diutarakan Bupati Bangkalan, Muh. Makmun Ibnu Fuad saat Pengukuhkan  Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Bangkalan di gedung Rato Ebhu, Rabu, (8/2/2017).

“Pungli jika dibiarkan berlarut-larut bisa menjadi penyakit kronis yang sangat merugikan masyarakat. Itu sebabnya perlu ada komitemen dari semua pihak,”kata Bupati Bangkalan yang akrab dipanggil Ra Momon itu, Rabu, (8/2/2017).

Lebih lanjut Ra Momon menjelaskan pengukuhkan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli tersebut sebagai tindak lanjut dari Peraturan Presden (Perpres) No. 87/2016 tentang saber pungli agar bisa selaras dengan di daerah.

‘Kami percaya Unit Satgas Saber Pungli di Bangkalan akan bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan memberi pengabdian terbaiknya kepada masyarakat,” tutur Ra Momon,

Sekedar diketahui anggota Unit Satgas Saber Pungli Kabupaten Bangkalan yang dikukuhkan hari ini sebanyak 40 orang. Terdiri dari berbagai unsur, diantaranya Pemkab, Bangkalan, Kejaksaan Negeri Bangkalan, Dandim 0829 Bangkalan dan Polres Bangkalan,  (yans).