Peringati HPN, KWG Gelar Khatmil Qur’an

KANALINDONESIA.COM, GRESIK : Dewan Penasehat MUI Kab.Gresik KH.Nur Muhammad, Ketua DPD II Golkar Ahmad Nurhamim  dan sekretaris Atek Ridwan bersama KWG ikuti Khatmil Qur’an di Sekretariat Komunitas Wartawan Gresik (KWG).

Komunitas Wartawan Gresik(KWG) menggelar Khatmil Qur’an di Sekretariat KWG, Jalan Basuki Ramhat No. 08B Kecamatan Gresik, Kamis(9/2/2017).

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati HPN(Hari Pers Nasional) tahun 2017, yang jatuh pada hari Kamis,9 Februari 2017.

Khatmil Qur’an salain diikuti oleh jajaran penasehat, pengurus harian dan anggota KWG periode 2016-2018, juga dihadiri tokoh-tokoh sentral di Kabupaten Gresik.

Mereka di antaranya, Dewan Penasehat MUI Kabupaten Gresik KH.Nur Muhammad, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim dan Sekretaris DPD II Golkar Atek Ridwan.

KH.Nur Muhammad dalam sambutannya mengatakan, KWG  dalam memperingati  HPN 2017 bukan kemeriahan yang dikedepankan. Namun, keberkahan. ” Ini patut dibanggakan,” ujarnya.

Sebetulnya, kegiatan Khatmil Qu’an tersebut sejalan dengan visi misi pemerintah Kabupaten Gresik yang dikenal kota santri dan kota wali. ” Pemerintah Kabupaten Gresik selama ini selalu berupaya mempertahankan ciri khas kota santri dan wali,” jelasnya.

Sebagai perwakilan MUI, Gus Nur, begitu panggilan akrabnya mengaku berterima kasih kepada KWG. ” MUI mendukung, karena meringankan beban ulama,” terangnya.” KWG luar biasa,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Gus Nur juga mengungkapkan rahasia pemerintahan, masyarakat  ada di dalam al Qu’ran.

Sebab, di dalam al Qur’ semua  diatur dalamnya. ” Mudah-mudahan KWG mendapatkan berkahnya al Qur’an. Yang membaca al Qur’an didoakan 600 ribu malaikat,” terangnya.

Sementara ketua KWG, Sugiyono menyatakan, Khatmil Qur’an dan doa bersama bertujuan agar wartawan yang bertugas di Kabupaten Gresik mudah dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya, bisa memberikan kontribusi bagi perbaikan pemerintah dan masyarakat.

Juga dimaksudkan, untuk mendoakan  agar Kabupaten Gresik  yang notabene dengan sebutan  kota santri dan kota wali dijauhkan dari mara bahaya, dan insan pers diberikan keselamatan dalam bertugas.

Sugiyono berharap kedepannya wartawan yang ada di Kabupaten Gresuk rukun dan guyub,  tidak ada lagi intimidasi dan kekerasan terhadap jurnalis. ” Kami berharap semua insan pers khususnya di Gresik selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas,” harapnya.

KWG dalam memperingati Hari Pers Nasional 2017,  menggelar berbagai kegiatan sosial

Di antaranya,  donor darah, slalom becak  santunan anak yatim dan piatu, santunan korban banjir, santuan petani korban hama tikus,  kemudian ditutup dengan resepsi yang rencananya di gelar di bulan Maret.(lan)