Baru Kenalan Lewat Facebook Sepeda Motor Dibawa Lari

KANALINDONESIA.COM, BANGKALAN : Sikap Has (30) warga Kapas Madya Barat 27 Surabaya sangat tidak terpuji dan tidak patut ditiru. Pasalnya ia tega membawa lari dan menggelapkan sepeda motor Yamaha Mio J wana hijau nopol L 457 SZ milik Deny Damawan warga Wono sari Etan Baru 12/31, Kecamatan Semampir Surabaya, yang baru dikenalnya lewat jejaring media sosial facebook.

Namun niat jahatnya, akhirnya harus terhenti karena anggota Polsek Tragah yang tengah berpatroli merasa curiga dengan gerak- gerik Has yang berboncengan sepeda motor dengan Eka Kartika (19 ) warga Pocot Jaya IV/12 Surabaya.

Pelaku dihentikan di Jalan Raya Desa Alang-Alang Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Kemudian saat dibawa ke Mapolsek Tragah dan di interogasi secara mendalam, dia mengakui sepeda yang dikendarainya itu milik kenalan barunya di media sosial facebook.

“Hasan mengakui sepeda motor yang dibawa lari tersebut adalah milik teman barunya yang dikenal lewat facebook bernama Deny Darmawan,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Anisulla M.Ridha melalui Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP. Bidarudin, Sabtu, (11/2/2017).

Menurut penjelasan AKP Bidarudin, tersangka dan barang bukti sepeda motor saat ini diamankan di Polsek Tragah dan untuk proses penyidikan lebih lanjut tersangka dan barang bukti akan dilimpahkan ke penyidik Unit Reskrim Polsek Simokerto Surabaya,” papar mantan Kapolsek Konang tersebut.  (yans).