SUKABUMI, KANALINDONESIA.COM – Setelah dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama usaha refleksi antara Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Cihanjawar dan juga Terapis Refleksi Cihanjawar pada bulan Agustus lalu, akhirnya hari ini resmi dibuka tempat praktik Refleksi H. Uhud di Jalan Raya Nagrak RT/RW 03/02, Nagrak Selatan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Tempat praktik tersebut memiliki kapasitas ruang praktik untuk 4 pasien, ruang tunggu, kamar mandi dan mushola, serta petugas terapis yang merupakan hasil pendidikan dan telah lulus serta bersertifikat sehingga sangat layak untuk terjun ke dunia pengobatan alternatif Refleksi H. Uhud.

Pada launching refleksi tersebut, diadakan layanan pijat gratis sebagai salah satu strategi promosi untuk menarik pelanggan di daerah sekitar. “Alhamdulillah pasien yang datang sudah 19 orang dan diperkirakan akan terus bertambah,” ujat Ajat Sudrajat selaku Penanggung Jawab Program Pelatihan Refleksi FKDB.

Perlu diketahui bahwa pendirian usaha refleksi ini sebagai wujud keseriusan para terapis dan juga pejabat desa dalam memberikan layanan kesehatan kepada warga sekitar sekaligus mempraktikan secara langsung teori yang selama ini dipelajari oleh para terapis dalam mengikuti pelatihan refleksi FKDB.

“Alhamdulillah kerjasama ini akhirnya dapat direalisasikan dan berjalan dengan lancar. Harapan dibukanya tempat praktik refleksi ini agar desa dapat berperan dalam membantu masyarakat menjaga kesehatan terutama ditengah situasi pandemi Covid-19,” tutup Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here