istimewa

BOLA, KANALINDONESIA.COM: Mattia Zaccagni dikabarkan telah menyelesaikan pemeriksaan medis dengan Lazio di klinik Paideia, Roma, Rabu (8/9/2021) pagi.

Pemain berusia 26 tahun yang mencetak dua gol dalam dua pertandingan bersama Hellas Verona sejauh musim ini, menyelesaikan kepindahannya ke Biancocelesti pada hari batas waktu jendela transfer musim panas kemarin.

Dia berada di klinik Paideia untuk menjalani beberapa pemeriksaan medis setelah tiba di Formello delapan hari yang lalu.

Zaccagni harus siap untuk pertandingan pada Minggu (12/9/2021), ketika pasukan Maurizio Sarri bertandang ke San Siro untuk pertandingan Liga Italia Serie A pekan ketiga melawan AC Milan.

Gelandang serang itu memainkan 146 pertandingan bersama Gialloblu, 81 kali di antaranya di ajang Serie A , mencetak 15 gol dan menyumbang 22 assist dalam prosesnya.

Zaccagni, pindah ke Lazio berstatus pinjaman dengan kewajiban pembelian bersyarat pada musim panas mendatang.

Dia direkrut untuk menggantikan Joaquin Correa, yang pindah ke Inter musim panas ini.

Selain lini serang, Lazio juga dikabarkan akan mendapatkan tambahan tenaga di lini bertahan.

Alessio Romagnoli yang tersisih di AC Milan disebut akan merapat ke Stadion Olimpico pada jendela transfer Januari.

Kesepakatan bek tengah itu dengan AC Milan akan berakhir pada musim 2021-2022 ini dan pembaruan tampaknya sangat tidak mungkin.

Dalam delapan bulan terakhir, ia beralih dari kapten menjadi penghangat bangku cadangan, posisinya digantikan Fikayo Tomori dan Simon Kjaer.

Menurut surat kabar La Repubblica, tujuan ideal dalam pikirannya adalah Lazio.

Meskipun Alessio Romagnoli menghabiskan waktu di akademi muda AS Roma, dia tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa dia mendukung Biancocelesti.

The Aquile juga mencari bek baru untuk mendukung pilihan pelatih Maurizio Sarri dan beralih ke formasi 4-3-3.

Luiz Felipe rentan cedera, dengan Stefan Radu yang menua dan Patric tidak dianggap sangat andal, jadi Romagnoli akan cocok dengan tagihan di Stadio Olimpico.

La Repubblica mengklaim pemain berusia 26 tahun itu akan dengan senang hati menunggu untuk bergabung dengan Lazio dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Alessio Romagnoli sudah bisa melakukan negosiasi dengan Lazio pada Januari 2022.

AC Milan membayar 25 juta euro untuk mendatangkan Alessio Romagnoli dari Roma pada tahun 2015, setelah masa pinjamannya bersama Sampdoria. Selain itu kabar baik datang dari kiper lazio yaitu pepe reina.

Seperti dilansir surat kabar Italia, La Repubblica mengungkapkan bahwa kiper veteran 39 tahun asal Spanyol, Pepe Reina masih menjadi pilihan utama pelatih Maurizio Sarri di musim ini kembali menyingkirkan kiper asal Albania, Thomas Strakosha di posisi pertama.

Thomas Strakosha berharap bisa mendapatkan menit bermain di kompetisi Liga Europa musim ini sebelum memikirkan kembali mengenai masa depannya, kontrak terkininya bersama Biancocelesti akan berlangsung hingga tahun depan pada 2022 dan hingga sejauh ini tawaran kontrak baru belum juga disodorkan padanya.

Sementara kontrak Reina bersama Lazio juga akan berakhir tahun depan namun di dalamnya terdapat opsi perpanjangan selama satu tahun lagi, ada juga pasal dalam kontraknya yang menyatakan akan secara otomatis diperbarui hingga 2023 mendatang apabila klub asal Roma tersebut lolos ke kompetisi Eropa musim ini.

Nampaknya hal tersebut kemungkinan dapat dipenuhi mengingat kini ada tiga kompetisi Eropa yang dapat diikuti oleh klub-klub liga Italia dan Eropa lainnya yakni Liga Champions, Liga Europa dan Liga Konfrensi dan akan mengaktifkan klausa tersebut. Di musim 2021/22 ini tim besutan Maurizio Sarri akan mengikuti UEL setelah finis di peringkat keenam klasemen Serie A di musim lalu.(Dito)

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here