Kapolres Jombang : Jika Oknum Anggotanya Terbukti Menggunakan Narkoba, Proses Hukum Sesuai Ketentuan yang Berlaku

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Seperti diberitakan sebelumnya bahwa ada 3 oknum kepolisian yang tertangkap oleh unit Satuan Resnarkoba Polres Kediri, yang kedapatan memiliki serta menggunakan Narkoba jenis sabu-sabu.Salah satu oknum anggota tersebut masih aktif sebagai anggota Kepolisian Polres Jombang.

AKBP Agung Marlianto selaku Kapolres Jombang membenarkan jika ada anggotanya yang tertangkap pesta SS (sabu-sabu) bersama dua pemandu lagu (red : purel) di Kediri. Hal itu seperti yang diungkapkan Kapolres usai mengikuti acara pembukaan Musrenbang di Kecamatan Megaluh.

Kapolres juga menyayangkan terhadap ulah salah satu oknum anggotanya tersebut. Bagaimana tidak, di tengah-tengah upaya Polres Jombang melakukan banyak terobosan dalam memerangi peredaran narkoba dan ingin mewujudkan Kabupaten Jombang sebagai Kabupaten yang bersih dari Narkoba, justru oknum anggotanya melakukan tindakan sebaliknya.

“Kita sudah menerima laporan tersebut dan akan kita lakukan penindakan terhadap pelanggaran hukum yang dilakukan anggota tersebut,” ungkapnya pada awak media, Senin (13/02/2017).

Dari hasil tes urine yang dilakukan oleh Urkes Polres Kediri menyebutkan, Aiptu SI, Aiptu S, dan Aiptu DPD, positif mengandung amfetamin dan metafetamin.

Ketika disinggung dimanakah keberadaan oknum anggotanya saat ini, serta langkah apa yang akan diambil oleh pihaknya selaku Kapolres Jombang, pihaknya mengatakan,”saat ini SI masih berada di Polres Kediri. rencananya, sore nanti akan diserahkan ke Polres Jombang untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya.(elo)