FRMJ Apresiasi dan Dukung Kapolres Usut Tuntas LSM Pelaku Pemerasan

Joko Fatah Rokhim

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Seperti diberitakan sebelumnya 2 oknum anggota organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komisi Pengawas Korupsi (KPK), yang diduga melakukan pemerasan terhadap kepala desa (Kades) Kedungturi, Kecamatan Gudo, Jombang, ditangkap tangan oleh aparat kepolisian Polres Jombang saat menerima uang dari Kades Sucipto sebesar 1 juta di sebuah rumah makan, pada Kamis pekan lalu.

Joko Fattah Rochim selaku ketua Forum Rembuk Masyarakat Jombang (FRMJ), mengapresiasi dan mendukung Kapolres untuk mengembangkan dan mengusut tuntas kasus pemerasan terhadap Kades Kedungturi.

“Kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya pada Kapolres Jombang dalam penangkapan oknum anggota LSM yang melakukan pemerasan di Kedungturi. FRMJ juga mendukung langkah Kapolres yang akan mendalami serta melakukan pengembangan terhadap kasus ini,” ungkapnya pada kanalindonesia.com, Selasa(14/02/2017).

Masih menurut Joko Fattah Rochim,” kami juga berharap pada korban-korban lain yang pernah menjadi korban kedua oknum ini untuk segera melapor ke Polres Jombang, agar tidak ada lagi pihak yang dirugikan.

Hal ini dikarenakan ulah oknum LSM yang melakukan pemerasan ini telah berlawanan dengan fitrah fungsi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), yang seharusnya memberikan advokasi pada masyarakat bukan malah menjadi pelaku pemerasan.

Dan untuk Kapolres saya harap pelaku harus diproses hukum sesuai ketentuan yang berlaku agar ada efek jera pada para pelakunya,” pungkasnya.(elo)