Kapolres Jombang : Aiptu S Sudah ditahan di Polres Jombang

AKBP Agung Marlianto, Kapolres Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Seperti diberitakan sebelumnya 3 anggota polisi aktif di wilayah hukum Polda Jawa Timur ditangkap lantaran mengonsumsi sabu. Ketiganya ditangkap di Kediri. Bahkan salah satunya ditangkap bersama dua pemandu karaoke.

Tiga anggota polisi tersebut yakni, Aiptu DIP, anggota Sabhara Polres Kediri Kota; Aiptu SI, anggota bagsumda Polres Mojokerto; dan Aiptu S, staf Sat Sabhara Polres Jombang.

AKBP Agung Marlianto, SIK, MH, selaku Kapolres Jombang menegaskan bahwa, Apitu S yang merupakan Staf Sat Sabhara Polres Jombang, yang tertangkap saat akan pesta sabu oleh Satuan Narkoba Polres Kediri sudah diserahkan dan ditahan di ruang tahanan Polres Jombang.

“Yang bersangkutan sudah kita tahan dan kita amankan dimapolres jombang dan akan segera ditindaklanjuti,” ungkapnya.(14/2/2017).

Kapolres Agung menjelaskan, bahwa tindak lanjut dari kasus tersebut akan diserahkan kepada komisi kode etik jika terbukti sudah dua kali terlibat dalam kasus yang sama.

“Jika sudah dua kali maka bisa diarahkan kepada pemberhentian tidan dengan hormat (PTDH), namun dikasus pertama tidak terbukti, jadi kasus ini terhitung yang pertama,” ujar Kapolres.

Masih menurut Kapolres, dengan tertangkapnya oknum polisi yang terlibat kasus narkoba adalah wujud keseriusan polri dalam rangka bersih-bersih institusi polri. Selain itu perwujudan dari program Promoter dari kapolri dan program Patuh dari Kapolda Jatim.

“Ibaratnya ketika harus bersih-bersih rumah harus dengan sapu yang bersih, percuma jika disapu dengan sapu yang kotor maka akan tetep kotor serta sebagai amanat dari para ulama yang ada di Kabupaten Jombang agar intitusi polri harus bersih,”pungkasnya.(elo)