1 SSK BKO Membantu Pengamanan Pemilukada DKI Wilayah Kodim Jakarta Barat

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat(JB) gelar apel gabungan bersama Pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning dan Yon Kav 9,dipimpin oleh Perwira seksi Opererasional (Pasi Ops) Kapten Inf. Irwan Triyono di Makodim 0503/JB Jalan Letjen. S. Parman Jakarta Barat, Selasa (14/02) kemarin.

Pasi Ops Kodim 0503/JB, Kapten Inf. Irwan Triyono, saat kami jumpai pagi tadi mengatakan apel gabungan bersama kemarin bertujuan untuk mengamankan jalannya Pemilukada DKI di wilayah Jakarta Barat , Rabu (15/02/2017).

Usai pengarahan dan penekanan kepada prajurit TNI dalam apel gabungan, pasukan BKO langsung dibagi perwilayah dan diserahterimakan kepada para Danramilnya.

Irwan mengatakan, 1 SSK Pasukan dibagi menjadi 3 sektor. 1 SST di Koramil 01/Tamansari dengan sektor pengamanan wilayah Kecamatan Tamansari, Tambora Grogol, dan Palmerah.

“Sedangkan 1 SST berada di Koramil 04/Cenkareng, dengan sektor pengamanan wilayah Kecamatan Cengkareng dan Kecamatan Kalideres,” tuturnya.

Lanjut Irwan 1 SST ditempatkan juga di Koramil 05/Kebon Jeruk, dengan sektor pengamanan untuk wilayah Kecamatan Kebon Jeruk dan Kecamatan Kembangan.

Kapten Inf. Irwan Triyono kepada kanalindonesia.com juga menegaskan bahwa Jajaran Kodim 0503/JB untuk menjalankan amanat dari Dandim Letkol Inf. Wahyu Yudhayana, yaitu membantu  Polri dengan maksimal saat  pengamanan Pemilukada dan beliau  juga berharap dengan pengamanan ini, Pemilukada DKI dapat berjalan dengan transparan, lancar dan aman. (ery ns)