Sambil Nonton Quick Count Pilkada Bareng, Menpora Ajak Insan Media Belajar Memanah

KANALINDONESIAKANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dari kediaman Widya Chandra Jakarta, Menpora Imam Nahrawi didampingi istrinya Shobibah Rohmah dan Staf Khusus Menpora Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Anggia Ermarini menyaksikan hitung cepat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bersama para insan media cetak dan elektronik nasional, Rabu (15/02/2017) siang.

Menpora dikala libur pilkada mengajak para insan media tidak hanya biasa bersama dikala kerja namun ingin selalu bersama dalam suasana lain, momen pilkada kali ini menjadi tepat untuk menjalin keakraban sambil melihat hasil-hasil pilkada diseluruh Indonesia melalui layar televisi besar di ruang tamunya.

Menpora bersyukur apapun hasil akhir dan siapapun pemenangnya ada hal penting yang membanggakan bahwa pilkada serentak diseluruh tanah air khususnya di Jakarta berjalan aman, damai, dan bermartabat. Khusus untuk para pemuda, Menpora mendorong agar seluruh pemuda menjadi perekat, pilihan beda tidak boleh mencederai persatuan.

“Acara hari ini sebagaimana janji saya kepada teman-teman media untuk dikala libur dapat berkumpul bersama, sekaligus hari ini sambil melihat hasil-hasil pilkada, saya bersyukur apapun hasilnya semua berjalan aman dan damai, dan untuk para pemuda saya tetap mendorong agar selalu menjadi perekat bangsa, pilihan boleh beda tetapi harus tetap menjaga persatuan.” kata Menpora.

Setelah makan siang bersama, sambil menunggu hitung cepat, Menpora mengajak para awak media untuk berolahraga panahan di halaman belakang kediaman, olahraga yang kini sedang naik daun karena merupakan kegemaran Presiden Jokowi. Menpora memperlihatkan keahliannya memanah serta memberikan tips-tips khusus cara memanah yang baik sebagaimana hasil latihannya beberapa waktu yang lalu dan disaat mendampingi Presiden Jokowi ketika berpartisipasi dalam Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 yang lalu.

Setelah brifing singkatnya, satu per satu para awak media mencoba memanah, ada yang tepat sasaran dibundaran papan sasaran warna kuning, ada yang meleset sedikit ke warna merah, warna biru, bahkan ada yang meleset jauh ke atas luar sasaran. Yang menantang dan menambah keseruan adalah diadadakannya lomba memanah dengan peserta dari semua yang hadir, disepakati dan diatur dengan sistem gugur dengan sekali maju dua nama pemanah diadu, setelah melalui beberapa tahapan sampai final akhirnya keluar sebagai pemenang pertama Bambang Wijonarko Kasubbag Dokumentasi dan Perpustakaan Kemenpora dengan nilai 21, untuk pemenang kedua Egi Pakhsa dari tigapilarnews.com dengan nilai 19, dan untuk pemenang ketiga Herman Pebriansyah dari kanalnews.com, sedangkan sebagai pemenang keempat Amar Ahmad Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora, untuk pemenang tiga dan empat sama nilai 15.

Menanggapi hasil penghitungan suara, Menpora mengatakan alhamdulillaah Pilkada serentak sudah berjalan dengan baik, lancar, aman, damai dan penuh rasa kekeluargaan di semua tempat. Hasil quick count sudah kita lihat bersama dan hasil final kita tunggu pengumuman resmi KPU.

“Karenanya saya mengajak kepada semua pemuda pendukung pasangan calon apapun hasilnya agar tetap menjaga persatuan, perkuat solidaritas kebangsaan kita dan hindari setiap isu SARA yang sengaja didorong oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan nasional kita. Karena selain pilkada ini masih banyak soal-soal kebangsaan yang butuh tanggung jawab kita pemuda sebagai penerus pembangunan nasional,” kata Menpora.

Di akhir acara Menpora memberikan bingkisan kepada pemenang lomba memanah sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir, apapun hasilnya ada kesan tersendiri dalam momen keakraban bersama insan media kali ini. Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad dan Kepala Bagian Humas Agus Prayitno. (gardo)