BOLA, KANALINDONESIA.COM: Klub-klub Serie A menjadi satu di antara pihak yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus corona. Selain Inter Milan, Juventus dikabarkan juga menghadapi masalah keuangan.

Klub-klub Serie A terus berjuang keluar dari masalah keuangan. Satu diantara yang mulai mengarah ke jalur yang benar adalah Inter Milan. Sementara itu, Juventus justru jadi tanda tanya.

Dewan direksi Juventus dikabarkan akan mengumumkan laporan keuangan pada beberapa pekan ke depan. Mereka akan menjelaskan perkiraan penutupan laporan keuangan pada 31 Desember 2021.

Calciomercato mengungkapkan, Juventus dipastikan akan merugi hingga 113,7 juta euro. Angka tersebut tidak termasuk kerugian yang sebelumnya diungkapkan perusahaan Exor pada 30 Juni lalu senilai 77 juta euro. Dengan begitu, secara keseluruhan Juve akan mengalami kerugian 190 juta euro.

Besarnya jumlah kerugian tak terlepas dari runtuhnya pendapatan akibat pandemi. Tidak adanya pemasukan dari tiket pertandingan juga berpengaruh.

Selanjutnya, kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester United dan Cristian Romero ke Atalanta juga menghasilkan kerugian yang signifikan (14 juta euro dan 4,8 juta euro).

Sejauh ini, belum diketahui apakah jumlah tersebut akan dibebankan pada anggaran musim ini atau musim depan.
Satu yang perlu diperhatikan adalah angka gaji 90 juta euro yang dihemat pada 2019-2020 sengaja dialihkan ke anggaran 2020-2021.

Singkat cerita, tagihan ke keluarga Agnelli kemungkinan akan mendekati 200 juta euro.

Akibatnya, Juventus tidak bisa banyak bergerak di bursa transfer. Tiga transfer major yang dilakukan La Vecchia Signora pada bursa transfer musim panas lalu hanyalah mendatangkan Manuel Locatelli, Moise Kean, dan Kaio Jorge.

Hal tersebut juga yang melatarbelakangi Juventus punya rencana baru di bursa transfer. Calciomercato melaporkan, Bianconeri tak lagi mencari pemain dengan pengalaman tinggi, tetapi bintang muda berbakat.

Rupanya, pergerakan transfer Juve bukan tanpa arah. La Vecchia Signora sudah paham betul soal strategi pada bursa transfer mendatang. Juve akan fokus memboyong pemain muda berbakat. Massimiliano Allegri memberikan lampu hijau untuk rencana itu.

Pemain pertama yang menjadi incaran Juventus adalah striker Fiorentina, Dusan Vlahovic. Selama musim panas kemarin, Vlahovic laris manis di pasaran. Namun, La Viola berhasil mempertahankannya.

Lebih lanjut, Juventus juga memburu gelandang serang Sampdoria, Mikkel Damsgaard, yang bersinar di Piala Eropa 2020 bersama tim nasional Denmark.

Penampilan Damsgaard pada musim ini akan terus dievaluasi oleh pencari bakat Juve.
Namun, untuk pemain yang satu ini, AC Milan dan Inter Milan dikabarkan juga tertarik. Juve diyakini akan memanfaatkan hubungan erat dengan presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, untuk mengungguli para pesaing.
Dengan arah bursa transfer yang berubah, Juventus berupaya mengulangi kesalahan di masa lalu. Juve tidak ingin pemain yang datang punya beban gaji tinggi, tetapi tidak memberikan dampak signifikan.

Selain itu masalah si nyonya tua juga belum usai, pasalnya Juventus kemungkinan harus bermain tanpa Federico Chiesa ketika melawat ke Stadio Diego Armando Maradona untuk menghadapi Napoli pada hari Sabtu (11/9) mendatang. Sang penyerang berusia 23 tahun harus dipulangkan dari kamp latihan timnas Italia lebih awal setelah mengalami cedera otot ringan, tepat sesaat sebelum pertandingan kontra Lithuania di kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (9/9) dini hari tadi WIB. Gli Azzurri tetap bisa meraih kemenangan tanpa kehadirannya, dengan rekan setimnya di Juve, Moise Kean, mencetak dwigol, untuk melengkapi kemenangan besar dengan skor 5-0, namun kini kondisi Chiesa dicemaskan oleh Bianconeri.

Menurut klaim dari Sky Sport Italia, Federico Chiesa telah melakukan pemeriksaan pada hari Kamis pagi ini waktu setempat, dan sekali lagi tidak ada luka yang terlihat pada bisep femoral pahanya.

Kendati demikian, memainkannya dalam pertandingan kontra Napoli mungkin berisiko, jadi pelatih Massimiliano Allegri berpotensi untuk mengistirahatkannya demi laga kontra Malmo di Liga Champions pada tengah pekan depan.(Dito)

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here