Bupati Ipong Berhasil Lakukan Reformasi Birokrasi di Ponorogo

Bupati Ipong saat gelar konferensi pers setahun usia pemerintahanya, dengan didampingi Wabup Sudjarno dan Sekdakab Agus Pramono

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO : Setahun pemerintahan Bupati Ipong Mukhlisoni dan Wabup Sujarno digelar konferensi pers di rumah dinas Bupati untuk menyampaikan hasil kinerjanya, Jumat(17/02/2017).

Bupati Ipong di hadapan puluhan awak media mengaku, dari awal dilantiknya, dirinya sudah langsung tancap gas dan merasa bersyukur mendapatkan  dukungan yang luar biasa dari berbagai pihak.

“Artinya selama ini kami merasa mendapat dukungan dari media, terutama dalam memberitakan program dan juga kekurangan kami, walaupun selama ini masih ada media yang dalam pemberitaanya masih kurang berimbang, tapi secara umum telah memberikan support baik sekali,”ucap Bupati Ipong.

Dalam usianya yang telah mencapai satu tahun ini, Bupati Ipong bercita-cita yang salah satunya adalah untuk menciptakan birokrasi yang sehat

“Alhamdulillah bisa dilakukan reformasi birokrasi, dalam mutasi yang telah saya lakukan dua kali, saya berusaha untuk mendekatkan dengan kaidah profesional, ‘Rightman on The Right Place’, walaupun dalam prakteknya belum bisa mencapai 100 persen,”urainya.

Hal ini karena menurutnya, belum mencukupinya  Sumber Daya Manusia(SDM) di lingkungan Pemkab Ponorogo. Apalagi ada aturan, jika saat ini belum bisa melakukan perekrutan pegawai baru karena adanya moratorium. Akan tetapi Ipong mengaku telah berhasil menghilangkan stigma bayar membayar dalam mutasi.

“Praktis dua kali tidak ada praktek suap uang,”pungkasnya.(AD)