PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Banggar DPRD Ponorogo menemukan anggaran siluman sebesar Rp85 juta yang dipergunakan untuk pengadaan pembelian sepeda lipat Bromton dan sepeda balap Polygon pada anggaran tahun 2021 yang diduga dipesan oleh petinggi DPRD Ponorogo.

Temuan anggaran siluman pengadaan pembelian 2 sepeda bromton dan sepeda balap itu saat pembahasan Pansus Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P APBD) tahun 2021), Senin (13/9/2021).

Dalam keterangannya anggota Banggar DPRD Ponorogo, Slamet Hariyanto mengatakan, jadi temuan di RKA tercantum anggaran itu, setelah di Pansus dan sempat ditanyakan ternyata memang sudah dicoret tetapi muncul di RKA jadi terkesan dialihkan.

Jadi muncul dengan harga Rp43 juta  satu sepeda lipat Bromton dan Rp42 juta untuk sepeda balap merk Polygon Helios dengan total Rp85 juta,” terangnya.

Dan apalagi di tengah pandemi tentunya ini membuat sangat sensitif di masyarakat, “apalagi hanya untuk pengadaan pembelian sepeda Bromton dan sepeda balap dan apabila nanti itupun sudah dihapus ya Alhamdulillah,”tegasnya..

Slamet Harianto menjelaskan, atas temuan tersebut, pihaknya melakukan klarifikais kepada beberapa pihak termasuk kepada Ketua DPRD Ponorogo Sunarto. Jawaban dari Ketua DPRD Sunarto, “alokasi itu hanya salah tulis dan sudah di perintahkan untuk di hapus atau di coret,”tukasnya.(ADV)

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here