Ditengah Situasi PSBB, Lomba Antar Keluarga Asuh Karbol Akademi Angkatan Udara

Lomba Antar Keluarga Asuh Karbol Akademi Angkatan Udara
Lomba Antar Keluarga Asuh Karbol Akademi Angkatan Udara

YOGYAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Situasi pembatasan sosial bagi sebagian orang mungkin menjadi suatu hal yang menjemukan karena pembatasan aktivitas yang biasa dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Namun, tidak demikian bagi Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU).

Guna melatih kekompakan, kerjasama dan memupuk kebersamaan, disela-sela waktu libur, Karbol AAU menggelar Lomba antar Keluarga Asuh yang diikuti 15 keluarga asuh AAU di lapangan Putra Angkasa.

Karbol AAU melaksanakan pertandingan Rounders yang mirip dengan permainan kasti, yang dilakukan secara beregu dan membutuhkan kerjasama serta kekompakan dari tiap-tiap tim.

Suasana lapangan Putra Angkasapun tampak seru dengan hiruk pikuk suka cita para pendukung menyemangati masing-masing tim keluarga asuh yang sedang bertanding. Suasana puasa Ramadan juga tak menyurutkan semangat para pemain tim sehingga menyuguhkan tontonan yang menarik.

Baca:  Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) jalin Kerjasama dengan Kukkiwon

Hadir sebagai juara pertama dalam pertandingan tersebut keluarga asuh Milkyway dan Pioneer disusul keluarga asuh Lokomotif dan Sparrow ditempat kedua, sedangkan keluarga asuh Slowbay dan Airborne mengisi juara ketiga.

Selain itu Karbol AAU juga menggelar permainan Gobak Sodor yang tak kalah seru. Gobak sodor sendiri merupakan permainan tradisional yang sederhana namun cukup menguras tenaga.

Permainan ini mengharuskan setiap timnya untuk mampu menerobos pertahanan lawan, sebaliknya lawanpun dituntut dapat mempertahankan garis pertahanannya.

Semangat berlomba ditengah situasi pandemi Covid-19 ini mampu menghadirkan keceriaan bagi para Karbol AAU, haus dan dahaga pun bukan rintangan, tanpa terasa waktu berbuka puasa telah menjelang, dan perlombaan diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para pemenang.@wn

Baca:  Yoga City Klub Pertama Yoga Dengan Instruktur Dari India, AS, Inggris dan Indonesia Bersertifikat