Bupati Bangkalan Gelontor 5 Milyar Lebih Dana Insentif 9.342 Guru Ngaji dan Madin

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Bupati Bangkalan, R.Abdul Latif Amin Imron gelontorkan dana Rp.5 milyar
lebih untuk insentif 9.342 guru ngaji dan madrasah diniyah (madin) yang ada di 18 kecamatan Kabupaten
Bangkalan.

Untuk diketahui, insentif setiap bulannya ditetapkan sebesar Rp.200 dan bulan ini dicairkan selama 3 bulan. Tepatnya untuk tahap awal dari bulan Januari hingga Maret 2020 berjumlah Rp. 600 ribu. Secara simbolis diserahkan Bupati Bangkalan kepada beberapa perwakilan guru ngaji dan madin pada acara seromonial dipendopo agung Bangkalan,Senin, 11/5/2020.

Bupati Bangkalan dalam sambutanya mengatakan bahwa pemerintah berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk pemberian insentif kepada para guru ngaji dan madin sejak tahun 2018 hingga sekarang ini. Sekaligus sebagai realisasi dari janji Bupati Bangkalan dengan harapan bisa bermanfaat. Juga untuk meningkatkan kesejahteraan, semangat pengabdian danperlindungan jaminan sosial bagi guru ngaji dan madin di Kabupaten Bangkalan.

Baca:  Tabrakan Truk LPG dan Mobil L 300, Dua Warga Sumenep Meninggal

“Insentif sebesar Rp.600 ribu akan langsung ditransfer ke rekening masing- masing,” kata Bupati Bangkalan.

Selain itu, Bupati Abdul Latif juga berharap kepada guru ngaji dan madin. Nantinya bisa mentransfer ilmu agama dan meningkatkan kwalitas baca al-qura’an bagi warga dan anak didiknya.

Termasuk ikut membantu pemerintah dan berperan aktif bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona ( cobid-19).

Caranya dengan melakukan edukasi berkesinambungan dan imbauan ke masyarakat. Agar selalu mematuhi aturan pemerintah sesuai protokol kesehatan. Seperti physical distancing (menjaga jarak), menjauhi kerumunan massa,
diam dirumah dan memakai masker bila hendak keluar rumah.

“Mari kita bersama-sama berdo’a, semoga covid-19 cepat berlalu. Sehingga aktivitas masyarakat kembali normal dan menjalankan ibadah puasa dalam suasana tenang dan damai,” pungkas Ra Latif. (yan).

Baca:  Aduh: Gedung 5 Lantai PP Al Azhar Ambruk,